PENGARUH RISIKO KEUANGAN, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TEHADAP PRAKTIK PERATAAN PENGHASILAN (INCOME SMOOTHING) (Studi pada Bank Umum Syariah yang Terdaftar di Bank Indonesia)

NABILA SELVINA, 124020135 (2016) PENGARUH RISIKO KEUANGAN, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TEHADAP PRAKTIK PERATAAN PENGHASILAN (INCOME SMOOTHING) (Studi pada Bank Umum Syariah yang Terdaftar di Bank Indonesia). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
JUDUL.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh risiko keuangan, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap praktik perataan penghasilan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah bank umum syariah yang terdaftar di Bank Indonesia periode 2011-2014 sebanyak 11 bank umum syariah. Pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling dengan total 8 bank umum syariah yang memenuhi kriteria. Indikator praktik perataan penghasilan menggunakan indeck eckel, dari 128 data triwulanan bank umum syariah sebanyak 95 data termasuk yang melakukan praktik perataan penghasilan dan 33 data yang tidak termasuk melakukan praktik perataan penghasilan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji hipotesis (Wald Test), analisis regresi logistik, analisis korelasi ETA, koefisien determinasi (Nagelkerke’s R Square). Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa risiko keuangan, profitabilitas, dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap praktik perataan penghasilan (Income Smoothing). Kata Kunci: Risiko Keuangan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Praktik Perataan Penghasilan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 24 Sep 2016 19:24
Last Modified: 24 Sep 2016 19:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12736

Actions (login required)

View Item View Item