PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI DAN OBJEKTIVITAS AUDITOR TERHADAP KUALITAS PROSES AUDIT ( Survey pada Auditor di Kota Bandumg )

ELISABETH KURNIA WALENG MAU, 124020130 (2016) PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI DAN OBJEKTIVITAS AUDITOR TERHADAP KUALITAS PROSES AUDIT ( Survey pada Auditor di Kota Bandumg ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img] Text
cover draft skripsi.docx

Download (147kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (25kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan audit atas laporan keuangan oleh auditor independen pada umumnya adalah untuk menyatakan pendapat tentang kewajaran, dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, perubahan ekuitas, dan arus kas sesuai standar akuntansi keuangan di Indonesia. Permasalahan teridentifikasi dengan adanya penilaian bias terhadap independensi auditor, sikap objektivitas auditor serta kompetensi auditor yang dinilai kurang dalam penerapannya terhadap pelaksanaan proses audit, sehingga juga memberikan efek terhadap kualitas proses audit yang dihasilkan auditor. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh independensi, kompetensi, dan objektivitas auditor terhadap kualitas proses audit yang dihasilkan oleh auditor. Populasi penelitian ini adalah jumlah seluruh auditor yang terdapat pada Sembilan (9) Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebanyak 134 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 57 responden. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner yang terlebih dahulu diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwabaiksecara simultan maupunsecaraparsialterdapat pengaruh yang signifikan antara independensi, kompetensi dan objektivitas terhadap kualitas proses audit di Kantor Akuntan Publik di Kota Bandungdenganbesar presentase variasi kualitas proses audit yang bisa dijelaskan oleh variasi dari Independensi, kompetensi, dan objektivitas adalah sebesar 82.1%. Kata kunci : Independensi Auditor, Kompetensi Auditor, Objektivitas Auditor, Kualitas Proses Audit.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 24 Sep 2016 18:56
Last Modified: 24 Sep 2016 18:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12725

Actions (login required)

View Item View Item