PENGARUH PERENCANAAN PAJAK DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada perusahaan Manufaktur Subsektor Tekstil & Garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014)

Fitriawati, 124020075 (2016) PENGARUH PERENCANAAN PAJAK DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada perusahaan Manufaktur Subsektor Tekstil & Garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Perencanaan Pajak dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Tekstil dan Garmen Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014). Peneliti melakukan penelitian pada perusahaan manufaktur subsektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan pajak dan ukuran perusahaan terhadap manajemen laba di perusahaan manufaktur subsektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Data diperoleh dari publikasi Indonesia Stock Exchange (IDX). Dimana populasi berjumlah 18 perusahaan, sedangkan sampelnya sebanyak 9 perusahaan manufaktur subsektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis asosiatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis korelasi ETA, koefisien determinasi (Cox & Snell R Square) serta pengujian hipotesis menggunakan uji Wald Test dan pengolahan data dibantu dengan Software SPSS V 20.0 for Windows. Hasil uji statistik secara parsial menunjukkan bahwa perencanaan pajak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Secara simultan hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan pajak dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Kata Kunci: Perencanaan Pajak, Ukuran Perusahaan, Manajemen Laba.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 24 Sep 2016 13:36
Last Modified: 24 Sep 2016 13:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12637

Actions (login required)

View Item View Item