PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL SAVI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI KAMILATUN NISA

KAMILATUN NISA, NPM. 118612037 (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL SAVI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI KAMILATUN NISA. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
artikel tesis.docx

Download (585kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi perbedaan hasil belajar siswa kelas XI dengan menggunakan model SAVI pada konsep Fungsi dan turunannya. Penelitian menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain Pretest-posttest group.Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri Jatinangor 1 Bandung, yaitu kelas XI IPA1, XI IPA 2 dan XI IPA 3dengan jumlah siswa masing – masing sebanyak 34 orang.Instrument penelitian yang digunakan adalah tes kemampuan yang mengukur ranah kognitif berupa 8 soal uraian. Setelah dilakukan penelitian pretest dan postest penelitimelanjutkan dengan uji Anava dan diperoleh hasil berdasarkan uji HSD (Turkey) perbedaan rata – rata nilai kelas SAVI_heuristik tidak signifikan berbeda dengan rata – rata nilai kelas SAVI_eskpositori. Rata-rata nilai kelas SAVI_heuristik signifikan berbeda dengan rata – rata nilai kelas konvensional. Rata – rata nilai kelas SAVI_eskpositori signifikan berbeda dengan rata – rata nilai kelas konvensional.Pada penilaian minat siswa dapat disimpulkan bahwa penerapan SAVI dalam pelajaran konsep Fungsi dan turunannya dapat meningkatan hasil belajar siswa. Akan tetapi adanya perbedaan yang sangat signifikan penerapan heuristik lebih baik dari pada ekspositori. Kata Kunci : SAVI,Heuristik, Ekspositori, Hasil belajar, Motivasi siswa

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 23 Sep 2016 18:22
Last Modified: 23 Sep 2016 18:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12563

Actions (login required)

View Item View Item