PENGARUH PENAMBAHAN KONSENTRASI TEPUNG DAUN TALAS ( Colocasia esculenta ) DALAM PAKAN TERHADAP BERAT IKAN LELE DUMBO ( Clarias glariepinus )

KINANTI INTAN PRATIW, 125040152 (2016) PENGARUH PENAMBAHAN KONSENTRASI TEPUNG DAUN TALAS ( Colocasia esculenta ) DALAM PAKAN TERHADAP BERAT IKAN LELE DUMBO ( Clarias glariepinus ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak indonesia.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstract inggris.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Kinanti Intan Pratiwi . 2016. Pengaruh Penambahan Konsentrasi Tepung Daun Talas Dalam Pakan Terhadap Berat Badan Ikan Lele Dumbo. Pembimbing 1 Drs Ahmad Mulyadi, M.Pd,. dan pembimbing 2 Cita Tresnawati M.Pd. Pen elitian tentang pengaruh penambahan konsentrasi tepung daun talas dalam pakan terhadap berat badan ikan lele dumbo ( Clarias gariepinus ) telah dilaksanakan pada bulan agustus 2016 di jalan citarum krajan adiarsa karawang barat. Penelitian ini bertujuan untu k mengetahui pertambahan berat badan ikan lele dumbo dengan menambahkan tepung daun talas pada pakan. Ikan lele yang digunakan adalah ikan lele dumbo dengan ukuran 7 cm dan berat 8 gram/ekor. Ikan lele dumbo berasal dari kolam pertanian Bojong, Karawang. K olam pembesaran ikan lele dumbo berupa kolam yang terbuat dari bambu dengan ukuran 30x30x30 centi meter dan setiap kolam diisi dengan 5 ekor ikan lele dumbo dengan ± 10 L air sumur. Perlakuan yang dilakukan adalah penambahan tepung daun talas pada pakan de ngan jumlah yang berbeda - beda yaitu 70% pelet : 30% tepung daun talas, 60% pelet : 40% tepung daun talas, 50% pelet : 50% tepung daun talas, 40% pelet : 60% tepung daun talas, 30% pelet : 70% tepung daun talas, dan ditambah perlakuan control yaitu hanya pe let saja tanpa dicampur tepung daun talas. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 6 perlakuan dan setiap perlakuan diulang sebanyak 4 kali ulangan. Data yang diperoleh dianalisis menggunak an uji T, kemudian diolah dengan uji beda ra ta - rata menggunakan program statistical and product service solution (SPSS) 22 .0 for windows dan hasilnya pada perlakuan D dengan diberikan 40% pelet : 60% tepung daun talas memiliki daya signifikan dengan α < 0.05 yang berarti perlakuan tersebut dapat dikatakan mempunyai efek penambahan terhadap berat badan dan panjang badan ikan lele dumbo sebelum sesudah diberi perlakuan penambahan tepung daun talas dalam paka

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2016
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 23 Sep 2016 14:50
Last Modified: 23 Sep 2016 14:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12540

Actions (login required)

View Item View Item