PENGARUH PENGAWASAN TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

RIDHO NOPRADA, 102010085 (2016) PENGARUH PENGAWASAN TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUS FISIP.

[img] Text
abstrak.docx

Download (24kB)
[img] Text
Bab 1 & 2.docx

Download (67kB)
[img] Text
1 new.docx

Download (64kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan hasil penjajagan dan pengamatan yang peneliti lakukan pada pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, peneliti menemukan permasalahan masih rendahnya kinerja pegawai. Hal ini terlihat dari indikator : Kurang terlaksanankannya tipe kriteria Kinerja terlihat dari penyelesaian pekerjaan yang dilakukan oleh pegawai terkadang tidak dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Masalah tersebut diduga disebabkan Pemimpin kurang melaksanakan pengawasan terhadapan disiplin kerja sehingga tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan maksimal. Mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan Kepemimpinan Terhadap Peningkatan Kinerja Pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriptif analisis, sedangkan teknik penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi non partisipan, wawancara dan penyebaran angket dengan menggunakan teknik sensus yang disebarkan kepada responden. Hambatan-hambatan yang dihadapi antara lain: Kurangnya kemampuan yang dimiliki oleh pegawai pada pekerjaan tertentu, terkadang masih ada pegawai yang belum mengerti tentang pekerjaan yang diberikan kepadanya sehingga masih mengandalkan yang sudah berpengalaman dari padanya, dan dapat menghambat dalam pencapaian tujuan organisasi tersebut. Usaha-usaha untuk mengatasinya antara lain: Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus memiliki kemampuan dalam mendorong dan memberikan pengarahan kepada bawahannya dalam pemecahan masalah agar mempercepat pencapaian pelaksanaan tugas, sehingga pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan sesuai dengan tujuan yang telah disepakati bersama dan dapat tercapai denganbaik. Kesimpulan yang dapat diambil berdasarkan pada criteria tingkat pengaruh, kepemimpinan mempunyai tingkat pengaruh yang kecil terhadap kinerja pegawai. Hal ini disebabkan pelaksanaan kepemimpinan masih belum sepenuhnya melaksanakan prinsip dasar kepemimpinan secara menyeluruh, yaitu belum optimalnya pengarahan terhadap bawahan, kurangnya koordinasi serta disiplindiri. Dengan demikian, kepemimpinan memiliki pengaruh yang lemah untuk meningkatkan kinerja pegawai. Saran-saran dari peneliti pimpinan sebaiknya melakukan koordinasi terhadap bawahan lebih optimal berkesinambungan, memotivasi agar lebih terpacu lagi didalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Selain itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ProvinsiKepulauan Bangka Belitung hendaknya dapat menciptakansuasana yang harmonis dengan pegawai sehingga mempermudah dalam pemecahan masalahmaupun menjalankan tugas sehingga akan lebih mudah dikerjakan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Sep 2016 12:57
Last Modified: 26 Sep 2016 12:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12509

Actions (login required)

View Item View Item