FUNGSI MEDIA SOSIAL “FACEBOOK” DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PT. JICT Suatu Studi Deskriptif Analisis mengenai Fungsi Media Soial “Facebook” dalam meningkatkan citra positif PT.JICT di Tanjung Priok Jakarta Utara

VINI RAHMAYANTI, 122050047 (2016) FUNGSI MEDIA SOSIAL “FACEBOOK” DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PT. JICT Suatu Studi Deskriptif Analisis mengenai Fungsi Media Soial “Facebook” dalam meningkatkan citra positif PT.JICT di Tanjung Priok Jakarta Utara. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER skripsi.docx

Download (47kB)
[img] Text
ABSTRACT.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (78kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (60kB)
[img] Text
RINGKASAN.docx

Download (15kB)
[img] Text
dftrpustakalampiranskrpsi.docx

Download (1MB)

Abstract

RINGKASAN Penelitian ini berjudul “ FUNGSI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN CITRA PT. JICT ’’ Tujuannya diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi media sosial yang terdiri dari sub variable pertama sebagai tempat produksi dan konsumsi informasi. Kedua, media sosial menyediakan ruang yang bebas dan berbeda. Ketiga, media sosial mendorong kemampuan multitasking. Keempat, media sosial mempromosikan berfikir visual yang dilakukan oleh PT. JICT (Jakarta International Container Terminal). Metode penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif analisis, teknik pengumpulan datanya adalah studi kepustakaan, observasi, penyebaran angket, dan waawancara. Teknik sempel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sample. Sample diambil bedasarkan kebetulan dijumpai oleh peneliti yaitu masyarakat umum sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh hasil bahwa, fungsi media sosial melalui “Facebook” memiliki fungsi untuk meningkatkan citra positif PT. JICT . dari penelitian ini diperoleh keterangan bahwa pada dasarnya fungsi “Facebook” berjalan dengan cukup baik oleh PT. JICT kepada masyarakat. Kemudian disimpulkan dengan penggunaan teori citra, teori ini menunjukan bahwa terdapat empat proses penting untuk menelaah citra positif PT. JICT yaitu presepsi, kognisi, motivasi, dan sikap dalam mengambil keputusan apakah masyarakat tersebut pada akhirnya menilai PT. JICT mempunyai citra yang baik atau tidak. Hal-hal yang ingin peneliti sampaikan sebagai bahan masukan untuk PT. JICT yaitu sebaiknya “Facebook” yang telah dijalankan oleh PT. JICT terus dikembangkan dengan mempromosikan lebih banyak kepada masyarakat agar masyarakat mengenal PT. JICT melalui media sosial yang semakin berkembang saat ini. Akhirnya berpengaruh terhadap citra positif PT. JICT di mata masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 23 Sep 2016 13:54
Last Modified: 23 Sep 2016 13:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12502

Actions (login required)

View Item View Item