PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, PENGALAMAN KERJA, PENGUASAAN KOMPUTER STAF BAGIAN AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS PENYAJIAN INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Yayasan Mandiri Daya Insani Bandung)

Shanti Sugiharti, 124020339 (2016) PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, PENGALAMAN KERJA, PENGUASAAN KOMPUTER STAF BAGIAN AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS PENYAJIAN INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Yayasan Mandiri Daya Insani Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
1 Abstrak.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 Cover Shanti.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 Daftar Pustaka Shanti v.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 BAB I Shanti v.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 BAB II Shanti 1 v.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan dan pelatihan, pengalaman kerja, penguasaan komputer staf bagian akuntansi terhadap kualitas penyajian informasi akuntansi pada Yayasan Mandiri Daya Insani Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-asosiatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner untuk mengetahui menganalisis pengaruh pendidikan dan pelatihan, pengalaman kerja, penguasaan komputer staf bagian akuntansi terhadap kualitas penyajian informasi akuntansi. Jumlah sampel sebanyak 16 orang, yang terdiri dari Finance Manager, Cash and Bank Account Pusat, Accounting Pusat dan Accounting and finance support Cabang di Yayasan Mandiri Daya Insani Bandung. Penulis menggunakan uji validitas, realibilitas, korelasi, uji t, uji f dan koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS for statistic versi 22. Berdasarkan hasil penelitian di Yayasan Mandiri Daya Insani diketahui bahwa analisis deskriptif menyatakan bahwa pendidikan dan pelatihan staf bagian akuntansi dinyatakan baik, pengalaman kerja staf bagian akuntansi dinyatakan sangat baik, penguasaan komputer staf bagian akuntansi dinyatakan baik, dan penyajian informasi akuntansi yang dihasilkan Yayasan Mandiri Daya Insani Bandung sangat berkualitas. Hasil secara parsial pendidikan dan pelatihan, pengalaman kerja, penguasaan komputer berpengaruh terhadap kualitas penyajian informasi akuntansi. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa pendidikan dan pelatihan, pengalaman kerja, penguasaan komputer berpengaruh terhadap kualitas penyajian informasi akuntansi pada Yayasan Mandiri Daya Insani Bandung. Besarnya pengaruh yang diberikan oleh pendidikan dan pelatihan, pengalaman kerja dan penguasaan komputer sebesar 97,5% terhadap kualitas penyajian informasi akuntansi dan sisanya 2,5% merupakan pengaruh faktor lain yang tidak diteliti penulis. Kata Kunci : Pendidikan Pelatihan, Pengalaman Kerja, Penguasaan Komputer dan Kualitas Penyajian Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 22 Sep 2016 22:44
Last Modified: 22 Sep 2016 22:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12484

Actions (login required)

View Item View Item