Perbaikan Kualitas Produk Safety Sign di Perusahaan Gusto Sign Dengan Menggunakan Metode FTA (Fault Tree Analysis) dan FMEA (Failure Modes and Effect Analysis).

RICO NABABAN, 133010307 and ERWIN MAULANA PRIBADI, DS and Yogi Yogaswara, DS (2016) Perbaikan Kualitas Produk Safety Sign di Perusahaan Gusto Sign Dengan Menggunakan Metode FTA (Fault Tree Analysis) dan FMEA (Failure Modes and Effect Analysis). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstraksi 1.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (249kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui batas kontrol dari proses produksi produk, untuk dapat mengetahui apakah proses pembuatan produk safety sign telah terkendali, dan untuk menyusun rencana perbaikan proses sehingga dapat memperkecil jumlah produk yang ditolak dari pembuatan safety sign Penelitian ini merupakan penelitian analisis, menggunakan alat pengendalian kualitas yaitu peta kontrol. Berdasarkan data yang diperoleh, maka alat pengendalian kualitas yang digunakan adalah peta kendali shewart. Dari hasil pengamatan kerja praktek yang dilakukan di perusahaan Gusto Sign pada bagian produksi safety sign, dan berdasarkan dari pengumpulan dan pengolahan data yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa proses pada bulan Februari 2015 telah terkendali. Kemudian dari hasil pengamatan yang dilakukan pada bulan Maret, dapat disimpulkan bahwa proses pada bulan Maret 2015 telah terkendali, karena tidak adanya data yang jatuh diluar batas kontrol dan tidak terbentuknya pola tertentu. Terdapat beberapa faktor penyebab terjadinya kerusakan pada produk. Beberapa faktor yang menyebabkan produk safety sign menjadi rusak yaitu faktor mesin, manusia, bahan, dan lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2016
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 22 Sep 2016 18:04
Last Modified: 22 Sep 2016 18:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12431

Actions (login required)

View Item View Item