PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP RETURN SAHAM (Studi pada Industri Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2014)

Vira Firdausya, 114010256 (2016) PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP RETURN SAHAM (Studi pada Industri Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Return saham digunakan untuk menilai keuntungan yang diperoleh peusahaan dari hasil investasi yang dilakukan. Beberapa faktor yang mempengaruhi return saham adalah likuiditas, profitabilitas dan leverage. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh likuiditas, profitabilitas dan leverage terhadap return saham. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI. Sampel dalam penelitian adalah perusahaan makanan dan minuman yang melaporkan laporan keuangannya pada tahun 2010-2014. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 11 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menggunakan uji asumsi klasik menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya penyimpangan asumsi klasik, hal ini menunjukkan bahwa data yang tersedia telah memenuhi syarat untuk digunakan model regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel likuiditas, profitabilitas dan leverage berpengaruh positif signifikan terhadap return saham. Kata Kunci : Likuiditas, Profitabilitas, Leverage dan Return Saham.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 22 Sep 2016 15:21
Last Modified: 22 Sep 2016 15:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12386

Actions (login required)

View Item View Item