PENGARUH PENAMBAHAN KONSENTRASI TEPUNG DAUN TALAS (Colocasia esculenta) DALAM PAKAN TERHADAP BERAT IKAN LELE DUMBO (Clarias glariepinus)

KINANTI INTAN PRATIWI, 125040152 (2016) PENGARUH PENAMBAHAN KONSENTRASI TEPUNG DAUN TALAS (Colocasia esculenta) DALAM PAKAN TERHADAP BERAT IKAN LELE DUMBO (Clarias glariepinus). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak indonesia.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstract inggris.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Penelitian tentangpengaruhpenambahan konsentrasi tepung daun talas dalampakan terhadap berat badan ikan lele dumbo (Clarias gariepinus) telahdilaksanakan pada bulan agustus 2016 di jalan citarum krajan adiarsa karawangbarat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertambahan berat badan ikanlele dumbo dengan menambahkan tepung daun talas pada pakan. Ikan lele yangdigunakan adalah ikan lele dumbo dengan ukuran 7 cm dan berat 8 gram/ekor.Ikan lele dumbo berasal dari kolam pertanian Bojong, Karawang. Kolampembesaran ikan lele dumbo berupa kolam yang terbuat dari bambu denganukuran 30x30x30 centi meter dan setiap kolam diisi dengan 5 ekor ikan leledumbo dengan ± 10 L air sumur. Perlakuan yang dilakukan adalah penambahantepung daun talas pada pakan dengan jumlah yang berbeda-beda yaitu 70% pelet: 30% tepung daun talas, 60% pelet : 40% tepung daun talas, 50% pelet : 50%tepung daun talas, 40% pelet : 60% tepung daun talas, 30% pelet : 70% tepungdaun talas, dan ditambah perlakuan control yaitu hanya pelet saja tanpadicampur tepung daun talas. Penelitian ini menggunakan Rancangan AcakLengkap (RAL) dengan 6 perlakuan dan setiap perlakuan diulang sebanyak 4kali ulangan. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji T, kemudiandiolah dengan uji beda rata-rata menggunakan program statistical and productservice solution(SPSS)22.0for windowsdan hasilnya pada perlakuan D dengandiberikan 40% pelet : 60% tepung daun talasmemiliki daya signifikan dengan α< 0.05 yang berarti perlakuan tersebut dapat dikatakan mempunyai efekpenambahan terhadap berat badan dan panjang badan ikan lele dumbo sebelumsesudah diberi perlakuan penambahan tepung daun talas dalam pakan. Katakunci : Tepung daun talas dalam pakan, Pertambahan Berat Badan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2016
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 22 Sep 2016 14:15
Last Modified: 22 Sep 2016 14:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12353

Actions (login required)

View Item View Item