PERAN ORANGTUA DALAM MEMUPUK BAKAT DAN KREATIVITAS MUSIK ANAK BERDASARKAN FAMILY ENVIRONMENT SUPPORT. ANDHIKA RADJA 12.6040071

ANDHIKA RADJA (2016) PERAN ORANGTUA DALAM MEMUPUK BAKAT DAN KREATIVITAS MUSIK ANAK BERDASARKAN FAMILY ENVIRONMENT SUPPORT. ANDHIKA RADJA 12.6040071. Skripsi(S1) thesis, Seni Musik.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Andhika radja (2012), Peran orangtua dalam memupuk bakat dan kreativitas musik anak berdasarkan family environment support. Masalah pokok yang difokuskan adalah mengenai lingkungan keluarga yang diperlihatkan orangtua (ayah dan ibu). Adapun keterlibatan lain yang terdapat pada penelitian ini yaitu keterlibatan dari peran seorang guru di lingkungan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk: 1). Untuk mengetahui peran orangtua terhadap perkembangan bakat dan kreativitas musik anak berdasarkan family environment support, 2). Untuk mengetahui peran kerjasama orangtua dan guru dalam mengembangkan bakat dan kreativitas anak di sekolah berdasarkan family environment support, 3). Untuk mengetahui hasil perkembangan anak dari peran orangtua dalam memupuk bakat dan kreativitas musik pada anak berdasarkan family environment support. Teori dan konsep yang mendasari penelitian ini adalah pembelajaran biola, peran ibu atau ayah di rumah maupun sekolah, pendekatan serta metode pembelajaran dengan keterlibatan peran orangtua dan guru. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi dokumentasi, studi kepustakaan, dan triangulasi. Dari hasil penelitian diperoleh data mengenai, 1). Peran orangtua terhadap perkembangan bakat dan kreativitas musik anak berdasarkan family environment support, 2). Peran kerjasama orangtua dan guru dalam mengembangkan bakat dan kreativitas anak di sekolah berdasarkan family environment support, 3). Hasil dari peran orangtua dalam memupuk bakat dan kreativitas musik anak berdasarkan family environment support. Kata kunci : Peran orangtua, keterlibatan atau kerja sama dari guru, pembelajaran biola, lingkungan (family environment support).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Seni Musik 2016
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 21 Sep 2016 17:52
Last Modified: 21 Sep 2016 17:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12309

Actions (login required)

View Item View Item