LAILA NUR IZZATI, 125030022 (2016) PEMBELAJARAN MEMAHAMI STRUKTUR DAN KAIDAH TEKS ANEKDOT DENGAN MENGGUNAKAN METODE PLANTED QUESTIONS PADA SISWA KELAS X SMA PGRI 1 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
(1) Cover.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
(7) ABSTRAK.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
(8) ABSTRACT.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
(14) BAB I.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
(15) BAB II.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
(19) DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Menulis merupakan salah satu aspek penting dalam keterampilan berbahasa untuk menghasilkan informasi. Metode planted questions merupakan cara menarik untuk menstimulasi diskusi yang aktif dan kreatif. berkaitan dengan penjelasan di atas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian Pembelajaran Memahami Struktur dan Kaidah Teks Anekdot pada Siswa Kelas X MIA 1 SMA PGRI 1 Bandung Tahun Pelajaran 2016/2017. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah: (1) mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran memami struktur dan kaidah teks anekdot pada siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung? (2) mampukah siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung memahami struktur dan kaidah teks anekdot dengan tepat? (3) efektifkah metode pembelajaran planted questions yang diterapkan dalam pembelajaran memahami struktur dan kaidah teks anekdot pada siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung? Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: (1) penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran memahmi struktur dan kaidah teks anekdot dengan menggunakan metode planted questions pada siswa Kelas X SMA PGRI 1 Bandung; (2) siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung mampu memahami struktur dan kaidah teks anekdot dengan tepat; (3) Metode planed questions efektif diterapkan dalam pembelajaran memahami struktur dan kaidah teks anekdot pada siswa Kelas X SMA PGRI 1 Bandung. Motode penelitian yang penulis gunakan adalah metode Quasy Experimental Design jenis pretest-posttest control group design. Adapun simpulannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu merencanakan, melaksanakan dan menilai kegiatan pembelajaran memahami struktur dan kaidah teks anekdot dengan menggunakan metode planted questions pada siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung tahun pelajaran 2016/2017. Hasil rata-rata nilai perecanaan dan pelaksanaan pemebelajaran sebesar, 3,61. 2. Siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung tahun pelajaran 2016/2017 mampu memahami struktur dan kaidah teks anekdot dengan tepat. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai rata-rata prates sebesar 29,2 dan nilai rata-rata pascates 75,7, sedangkan selisih prates dan pascates yaitu sebesar 46,5. 3. Metode planted questions efektif digunakan dalam pembelajaran memahami struktur dan kaidah teks anekdot pada siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung tahun pelajaran 2016/2017. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik manual dengan hasil diperoleh thitung > ttabel atau 4,9 > 2,3 untuk taraf signifikan 0,5 (taraf kepercayaan 95%) dengan d.b = 24. Berdasarkan fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa semua hipotesis yang penulis rumuskan dalam penelitian ini diterima. Kata kunci: Pembelajaran, memahami, anekdot, planted questions
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 17:36 |
Last Modified: | 21 Sep 2016 17:36 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12305 |
Actions (login required)
View Item |