IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIC SERVICE OBLIGATION OLEH PT. KERETA API INDONESIA (Persero) (Studi: Kereta Api Lokal Bandung Raya)

INA AFNI FITRIANI, 122010094 (2016) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIC SERVICE OBLIGATION OLEH PT. KERETA API INDONESIA (Persero) (Studi: Kereta Api Lokal Bandung Raya). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
01_Cover_Skripsi.doc

Download (78kB)
[img] Text
02_Abstrak_Skripsi.doc

Download (110kB)
[img] Text
03_Bab_2.doc

Download (314kB)
[img] Text
04_Daftar_Pustaka.doc

Download (33kB)
[img] Text
03_Bab_1.doc

Download (279kB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan hasil penjajagan yang dilakukan peneliti mengenai Implementasi Kebijakan Public Service Obligation (PSO) oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero), terdapat beberapa masalah, antara lain: Tidak semua kereta api kelas ekonomi menerima PSO; Waktu pencairan dana PSO dari Pemerintah tidak sesuai dengan kontrak; dan Alokasi dana PSO tidak berdasarkan kebutuhan operasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kebijakan PSO oleh PT. KAI, khususnya pada KA Lokal Bandung Raya, mengetahui hambatan-hambatan dalam mengimplementasikan kebijakan PSO, dan upaya yang dilakukan PT. KAI untuk menghadapi hambatan-hambatan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan studi lapangan yang terdiri dari observasi non-partisipan, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapat peneliti menunjukkan bahwa implementasi kebijakan PSO oleh PT. KAI berdampak positif pada pelayanan KA Lokal Bandung Raya. Hal ini dibuktikan dengan hampir tercapainya seluruh tujuan kebijakan PSO sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No. PM 10/2013 yaitu pelayanan KA Lokal Bandung Raya yang berdasarkan tarif yang ditetapkan Menteri Perhubungan, berdasarkan lintas yang ditetapkan Menteri Perhubungan, sesuai Standar Pelayanan Minimum, terjaganya keselamatan dan keamanan penumpang.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 21 Sep 2016 14:49
Last Modified: 21 Sep 2016 14:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12279

Actions (login required)

View Item View Item