S HANI YUNIA SARI, 125030035 (2016) PEMBELAJARAN MENGINTERPRETASI MAKNA PADA STRUKTUR TEKS ULASAN FILM DENGAN MENGGUNAKAN METODE SUGESTOPEDIA PADA SISWA KELAS XI SMAN 16 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 201 5 /201 6. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
0. Cover skripsi SHANI - Copy.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I SHANI 2.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II SHANI.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA SHANI.pdf Download (92kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran kemampuan penulis melaksanakan pembelajaran menginterpretasi makna pada struktur teks ulasan film dengan menggunakan metode sugestopedia pada siswa kelas XI SMAN 16 Bandung. Perumusan masalah yang penulis ajukan adalah: a) Apakah penulis mampu melaksanakan pembelajaran menginterpretsi makna pada struktur teks ulasan film dengan menggunakan metode sugestopedia pada siswa ? ; b) Apakah siswa kelas XI mampu melaksanakan pembelajaran menginterpretasi makn a pada struktur teks ulasan film dengan menggunakan metode sugestopedia ?; c) Efektifkah metode sugestopedia digunakan dalam pembelajaran me nginterpretasi makna pada struktur teks ulasan film pada siswa kelas XI?. Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: a) P enulis mampu melaksanakan pembelajaran men ginterpretasi makna pada struktur teks ulasan film dengan menggunakan metode sugestopedia pada siswa kelas XI; b) Siswa kelas XI mampu me laksanakan pembelajaran men ginterpretasi makna pada struktur teks ulasan film dengan menggunakan metode sugestopedia ; c) Metode sugestopedia efektif digunakan dalam pembelajaran men ginterpretasi makna pada struktur teks ulasan film pada siswa kelas XI. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu melaksanakan pembelaja ran men ginterpretasi makna pada struktur teks ulasan film dengan menggunakan metode sugestopedia pada siswa kelas XI. Hal ini terbukti dari hasil nilai kegiatan pembelajaran sebesar 3, 50 . 2. Siswa Kelas XI mampu men ginterpretasi makna pada struktur teks ulasa n film . Hal ini terbukti dengan rata - rata nilai pretest 53,23 dan rata - rata nilai posttest yaitu 72,06 . Meningkat sebesar 19,2 . 3. Metode sugestopedia efektif digunakan dalam pembelajaran men ginterpretasi makna pada struktur teks ulasan film pada siswa kelas XI. Hal ini terbukti dengan hasil uji statistik t hitung > t tabel , yakni 7,16 > 2,05 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 2 9 . Berdasarkan fakta - fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa semua hipotesis yang penulis rumuskan dalam penelitian ini dapat diterima. Kata kunci: m en ginterpretasi , t eks u lasan f i lm , m etode s ugestopedia
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 17:51 |
Last Modified: | 21 Sep 2016 17:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12278 |
Actions (login required)
View Item |