FENOMENA CLUB MOTOR DI KALANGAN PEMUDA KOTA BANDUNG Studi Fenomenologi Club Motor Kawasaki Club Ninja Bandung Di Kalangan Pemuda Kota Bandung

MOCHAMMAD FADLLY SAEFUDIN, 102050085 (2016) FENOMENA CLUB MOTOR DI KALANGAN PEMUDA KOTA BANDUNG Studi Fenomenologi Club Motor Kawasaki Club Ninja Bandung Di Kalangan Pemuda Kota Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian Ini berjudul ”Fenomena Club Motor di Kalangan Pemuda Kota Bandung”. Penelitian ini difokuskan untuk memahami fenomena club motor yang semakin berkembang pesat di Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana fenomena ini bisa sangat berkembang dan nomena dari komunitas club motor di Kota Bandung. Metode penelitian adalah penelitian kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori fenomenologi oleh Schutz. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengumpulan data adalah Pengamatan berprasentra, wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa, komunitas club motor tidak hanya menunjukan hal negatif saja akan tetapi dapat memberikan contoh kepada masyarakat terutama pengendara roda dua agar lebih mengutamakan keselamatan, hal ini dilihat berdasarkan komunitas club motor ninja bandung yang sangat memperhatikan keselamatan, yaitu dengan selalu memakai jaket yang dilengkapi body protector. Dan helm yang berstandar SNI. Setelah melakukan penelitian tentang fenomena komunitas club motor di Bandung ini, peneliti menyarankan agar masyarakat tidak memandang negatif terhadap suatu club motor, karena tidak semua club motor itu melakukan hal yang negatif saja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 21 Sep 2016 14:22
Last Modified: 21 Sep 2016 14:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12274

Actions (login required)

View Item View Item