PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN KECERDASAN SPIRITUAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Survey pada 9 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Yulia Putri, 124020018 (2016) PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN KECERDASAN SPIRITUAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Survey pada 9 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kompetensi Auditor terhadap Kualitas Audit dengan Kecerdasan Spiritual Sebagai Variabel Moderating”.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kompetensi, kualitas audit dan kecerdasan spiritual auditor. Sampel dalam penelitian ini didasarkan pada metode probability sampling. Metode Probability Sampling adalah teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur (anggota) populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang diteliti sebanyak 33 responden. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisisi deskriptif asosiatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Korelasi, Uji t dan Analisis Regresi Moderasi. Pengolahan data dibantu dengan software SPSS V 20 For Windows. Dari perhitungan uji hipotesis secara parsial digunakan uji t dengan taraf kesalahan 0,05 diperoleh thitung 1,842< ttabel 2,045 artinya kompetensi auditor tidak berepengaruh signifikan terhadap Kualitas Audit.Untuk Kompetensi auditor terhadap kualitas audit yang dimoderasi oleh kecerdasan spiritual diperoleh thitung -0,245< ttabel -2,045 artinya interaksi antara kompetensi auditor dengan kecerdasan spiritual tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung dengan tingkat koefisien determinasi 63,1% sedangkan sisanya 36,9% dipengaruhi oleh faktor lain seperti Independensi, Tekanan Waktu, Etika, Profesionalisme, Skeptimisme Profesional, Etika Profesi dan Fee Audit. Berdasarkan kesimpulan tersebut diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara kompetensi auditor terhadap kualitas audit yang dimoderasi oleh kecerdasan spiritual. Keywords : Kompetensi Auditor, Kualitas Audit dan Kecerdasan Spiritual.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 20 Sep 2016 18:44
Last Modified: 20 Sep 2016 18:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12258

Actions (login required)

View Item View Item