PENGARUH KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Bank Negara Indonesia(Persero) Tbk. Kantor Cabang Jalan Jendral Sudirman Bandung)

Nadia Oktaviana, 114020399 (2016) PENGARUH KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Bank Negara Indonesia(Persero) Tbk. Kantor Cabang Jalan Jendral Sudirman Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 revisi 1.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II revisi 2.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Informasi yang dihasilkan oleh sistem informasi dengan analisis khusus sangat bermanfaat bagi kebutuhan organisasi dan keputusan yang diambil bagi masing-masing tingkat manajemen.Sistem informasi yang menunjang fungsi penting dalam aktivitas perusahaan adalah Sistem Informasi Akuntansi.Sistem informasi akuntansi merupakan salah satu penyedia informasi keuangan yang banyak dibutuhkan oleh pihak-pihak yang berkepentingan dalam perusahaan.Keberhasilan sistem informasi akuntansi dapat diukur dari kinerja sistem tersebut dalam perusahaan karena baik buruknya kinerja sebuah Sistem Informasi Akuntansi akan menentukan kepuasan dari user dan pemakaian sistem informasi itu sendiri. Berdasarkan uraian yang telah dikemukakan, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul “PENGARUH KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI.” Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif, yaitu suatu metode penelitian dengan cara mengumpulkan data yang dapat memberikan gambaran mengenai suatu objek penelitian. Metode ini diwujudkan dengan cara membuat analisis dan kesimpulan berdasarkan perbandingan antara data dengan teori yang relevan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kinerja sistem informasi akuntansi memiliki pengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi. Hal tersebut didukung oleh hasil uji analisis statistik bahwa berdasarkan hasil perhitungan variabel independen dan dependen diperoleh angka sebesar 56,6%, yang artinya kinerja sistem informasi akuntansi berpengaruh besar terhadap kualitas informasi akuntansi. Kata kunci: Kinerja Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi Akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 16 Sep 2016 14:19
Last Modified: 16 Sep 2016 14:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12116

Actions (login required)

View Item View Item