Persaingan Rusia-Amerika Serikat di Timur Tengah dan Implikasinya Terhadap Stabilitas Kawasan ( Studi Kasus : Konflik Suriah )

Mohammad Rizky Dwi Yuardi, 122030013 (2016) Persaingan Rusia-Amerika Serikat di Timur Tengah dan Implikasinya Terhadap Stabilitas Kawasan ( Studi Kasus : Konflik Suriah ). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
cover.docx

Download (40kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (79kB)
[img]
Preview
Text
Pengantar, Abstrak, Daftar Isi.pdf

Download (442kB) | Preview
[img] Text
BAB II.docx

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai persaingan Hegemoni Rusia-Amerika Serikat yang terjadi di Kawasan Timur Tengah khususnya Suriah serta pengaruh Perang Saudara Suriah terhadap Stabilitas Keamanan Regional Timur Tengah dalam hal ini setiap Kepentingan Nasional Rusia-Amerika Serikat serta Kebijakan Luar Negerinya dalam melakukan Respon serta Resolusi terhadap Penyelesaian Konflik. Dampak dari persaingan Hegemoni tidak hanya memperkeruh situasi penyelesaian Konflik di Suriah tapi justru memperpanjang resolusi terhadap Konflik tersebut yang akhirnya berimplikasi terhadap Stabilitas Regional. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana persaingan Rusia-Amerika Serikat dalam Konflik Suriah yang berimplikasi terhadap kawasan Timur Tengah. Kerangka pemikiran yang dipakai dalam skripsi ini berangkat dari konsepsi Teori Konflik, Regionalisme, Politik dan Kebijakan Luar Negeri, Detterence, Balance of Power. Dikarenakan segala bentuk penyelesaian krisis maupun respon terhadap krisis tersebut dalam hal ini Rusia dan Amerika Serikat sebagai negara yang mempertahankan pengaruhnya di Timur Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yang mana menggambarkan Persaingan Hegemoni dalam Konflik Suriah antara Rusia dan Amerika Serikat yang berdampak pada stabilitas Kawasan Timur Tengah serta Respon dan Resolusi bagi penyelesaian konflik Suriah. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukan bahwa kebijakan Luar Negeri Rusia-Amerika Serikat, baik itu mengenai Intervensi Diplomatik maupun Intervensi Militer dimana dalam dua sudut pandang yang berbeda mengenai Pro-Pemerintah dan Oposisi Pemerintah. Yang mengarah kepada ancaman keamanan Regional Timur Tengah dan Persaingan kepentingan Negara-Negara di Kawasan yang justru memperpanjang proses perdamaian di Suriah. Serta berbagai resolusi baik ruang lingkup regional, maupun internasional terhadap penyelesaian Krisis di Suriah melalui sidang atau pertemuan organisasi Regional Liga Arab ataupun Perserikatan Bangsa-Bangsa yang di prakarsai oleh negara Rusia-Amerika Serikat. Dan kebijakan alternatif lainnya yang memberikan penekanan kepada kedua belah pihak agar duduk bersama dalam mencapai sebuah kesepakatan bersama. Kata Kunci : Intervensi, Konflik Suriah, Kebijakan Luar Negeri Rusia-Amerika Serikat

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 15 Sep 2016 18:18
Last Modified: 15 Sep 2016 18:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12098

Actions (login required)

View Item View Item