FUNGSI KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENINGKATKAN MINAT ANGGOTA KELUARGA PELAJAR MAHASISWA KARIMUN – BANDUNG (KPMK – BDG) Studi Deskriptif Analisis Fungsi Komunikasi Persuasif dalam Meningkatkan Minat Kebersamaaan pada Anggota Keluarga Pelajar Mahasiswa Karimun – Bandung (KPMK – Bdg)

ARDHI KURNIADI, 102050009 (2016) FUNGSI KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENINGKATKAN MINAT ANGGOTA KELUARGA PELAJAR MAHASISWA KARIMUN – BANDUNG (KPMK – BDG) Studi Deskriptif Analisis Fungsi Komunikasi Persuasif dalam Meningkatkan Minat Kebersamaaan pada Anggota Keluarga Pelajar Mahasiswa Karimun – Bandung (KPMK – Bdg). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.2 ABSTRACK.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (360kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “FUNGSI KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENINGKATKAN MINAT KEBERSAMAAN PADA ANGGOTA KELUARGA PELAJAR MAHASISWA KARIMUN BANDUNG”. Tujuan dari disusunnya skripsi ini adalah untuk mengetahui fungsi komunikasi persuasif dalam meningkatkan minat kebersamaan pada anggota keluarga pelajar mahasiswa Karimun Bandung, serta hambatan hambatan yang dialami pengurus KPMK – Bandung dalam meningkatkan minat kebersamaan pada anggota-anggotanya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitaif dengan pendekatan deskriptif. Dalam metode ini akan menggambarkan tentang situasi di lapangan tempat penelitian berlangsung. Dengan menggunakan beberapa tahapan yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan dengan cara penyebaran angket kepada responden, observasi, maupun wawancara dengan salah satu responden. Dikarenakan jumlah populasi yang relatif kecil yaitu 63 orang maka teknik yang digunakan adalah sensus Dari hasil penelitian yang dilakukan maka diperoleh hasil. Komunikasi persuasif yang dilakukan KPMK – Bandung untuk mengumpulkan dan mempererat hubungan kebersamaan dengan anggotanya sudah berjalan meski masih ada hambatan dari segi pesan persuasif dan media penyampaian yang belum optimal baik pemilihan maupun penggunaannya. Selain itu masih ada anggota yang merasa kurang sukarela dalam mengikuti kegiatan karena terkadang kesibukan dan pengorbanan yang harus mereka lakukan antara tugas utama mereka yaitu kuliah dengan kegiatan di organisasi maka itu muncul keinginan angggota untuk mendapatkan apresiasi lebih dari pengurus. Rekomendasi dari peneliti diperlukan pemilihan dan penyusunan pesan persuasif yang lebih menarik serta optimalisasi dari media yang digunakan tak lupa apresiasi berbentuk piagam untuk anggota yang telah aktif dalam berbagai kegiatan sehingga anggota semakin berminat untuk tetap berada dan bersama – sama memajukan organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 15 Sep 2016 13:43
Last Modified: 15 Sep 2016 13:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12059

Actions (login required)

View Item View Item