ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA AKHIR TERHADAP SISTEM INFORMASI TERPADU UNPAS DENGAN MENGGUNAKAN END USER COMPUTING SATISFACTION

RIFKA DWIRESTU SEPTYANI, 133040347 and Iwan Kurniawan, DS and Ferry Mulyanto, DS (2016) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA AKHIR TERHADAP SISTEM INFORMASI TERPADU UNPAS DENGAN MENGGUNAKAN END USER COMPUTING SATISFACTION. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover(1).pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_1.pdf

Download (130kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Sistem informasi berbasis online sangat dibutuhkan tidak hanya oleh individu juga sangat dibutuhkan oleh organisasi mengingat laju mobilitas dari penggunanya. Universitas Pasundan adalah salah satu organisasi yang menyadari akan pentingnya penerapan sistem informasi berbasis online untuk memenuhi kebutuhan akan data dan informasi secara real-time. Sistem Informasi Terpadu Unpas (SITU) adalah aplikasi berbasis online yang sudah lama diterapkan dilingkungan kampus unpas sebagai penunjang kegiatan akademik. Seiring dengan manfaat yang diberikan SITU, maka perlu dilakukan pengukuran tingkat kepuasan pengguna untuk mengetahui gambaran kepuasan pengguna terhadap SITU. Model End User Computing Satisfaction (EUCS) yang dikembangkan oleh Doll dan Torkzadeh terdiri dari lima variabel yaitu, variabel isi, akurasi, bentuk, kemudahan dan ketepatan waktu yang juga digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna SITU. Berdasarkan kelima variabel tersebut maka dilakukan langkah-langkah penelitian untuk melakukan pengujian diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, serta uji regresi berganda dengan menggunakan bantuan tools SPSS versi 22 yang kemudian dilakukan perhitungan untuk mendapatkan hasil dan menarik kesimpulan. Hasil akhir yang didapat dari pengolahan data diuraikan secara deskriptif, yaitu berupa kesimpulan-kesimpulan mengenai kepuasn pengguna sistem. Hasil yang didapat adalah berupa gambaran kepuasan pengguna terhadap SITU dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhinya. Kata Kunci : Sistem Informasi Terpadu Unpas (SITU), End User Computing Satisfaction (EUCS).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2016
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 13 Sep 2016 18:07
Last Modified: 13 Sep 2016 18:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11991

Actions (login required)

View Item View Item