FUNGSI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN McDONALD’S KOPO MAS BANDUNG Studi Deskriftif Analisa Mengenai Fungsi Komunikasi Internal Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan McDonald’s Kopo Mas Bandung

Reviyani Siti Lathifah, 042050241 (2016) FUNGSI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN McDONALD’S KOPO MAS BANDUNG Studi Deskriftif Analisa Mengenai Fungsi Komunikasi Internal Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan McDonald’s Kopo Mas Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (11kB) | Preview
[img] Text
Lembar pengesahan.doc

Download (114kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (119kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (137kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.doc

Download (75kB)

Abstract

RINGKASAN Fungsi Komunikasi Internal Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan McDonald’s Kopo Mas Bandung ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana membina komunikasi internal yang baik dapat membangun motivasi kerja para karyawan. Metode penelitian yang dipakai adalah metode deskriftif analisis, teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi pustaka dan studi lapangan berupa observasi, wawancara dan angket yang disebarkan di McDonald’s Kopo Mas Bandung. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa fungsi komunikasi internal di McDonlad’s Kopo Mas Bandung sudah berjalan dengan baik untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan. Tapi masih ada beberapa hal yang harus lebih diperhatikan untuk menunjang segala kebutuhan kerja terutama fasiitas yang masih kurang lengkap. Hambatan-hambatan yang dialami yaitu kurangnya kreativitas dan berinovasi dalam menjalankan pekerjaan, hal ini dapat terlihat saat para karyawan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Kurangnya rasa profesionalisme karyaawan dalam menjalankan tugasnya, Karyawan McDonald’s Kopo Mas Bandung kurang disiplin dalam hal manajemen waktu dan kurang kompeten dalam menjalankan tugas. Dan kurang menunjangnya fasilitas yang dimiliki McDonald’s Kopo Mas Bandung. Usaha-usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut adalah karyawan harus memiliki inisiatif tinggi tanpa harus menunggu instruksi dari pimpinan dalam menyelesaikan pekerjaan. Setiap karyawan harus selalu memiliki rasa profesionalisme tinggi atas tanggung jawab pekerjaanya. McDonald’s Kopo Mas Bandung harus memaksimalkan fasilitas terutama yang merupakan kebutuhan dasar untuk meliput. Seharusnya pimpinan mengalokasikan dana untuk memenuhi fasilitas kehumasan untuk kelancaran pekerjaan. Saran yang peneliti sampikan yaitu untuk meningkatkan motivasi kerja sebaiknya komunikasi internal harus dilakukan sebaik mungkin agar terjalin hubungan yang baik antara karyawan dan hubungan antara atasan dan bawahan. Jiwa profesionalisme dalam bekerja harus selalu ditingkatkan untuk membentuk suatu hasil kerja yang maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 10 Sep 2016 15:20
Last Modified: 10 Sep 2016 15:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11942

Actions (login required)

View Item View Item