PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM PELAYANAN SOSIAL ANAK TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR ANAK TERLANTAR DI LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL ANAK AL AMIN KOTA BANDUNG

Anggi Windiarto, 112020042 (2016) PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM PELAYANAN SOSIAL ANAK TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR ANAK TERLANTAR DI LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL ANAK AL AMIN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

i ABSTRAK Skripsi ini merupakan hasil penelitian tentang Pengaruh Pelaksanaan Program Pelayanan Sosial Anak terhadap Pemenuhan Kebutuhan Dasar Anak Terlantar di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Al Amin Kota Bandung. Program Pelayanan Sosial Anak merupakan upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan guna memenuhi kebutuhan dasar yang meliputi bantuan pemenuhan kebutuhan dasar, aksesibilitas pelayanan sosial dasar, peningkatan potensi diri dan kreatifitas anak, penguatan orang tua. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Program Pelayanan Sosial Anak di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Al Amin Kota Bandung. Mengetahui pemenuhan kebutuhan dasar anak terlantar di Panti Asuhan Al Amin Kota Bandung. Dan mengetahui pengaruh pelaksanaan Program Pelayanan Sosial Anak terhadap pemenuhan kebutuhan dasar anak terlantar di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Al Amin Kota Bandung. Hipotesis yang diajukan adalah “Ada Pengaruh Pelaksanaan Program Pelayanan Sosial Anak terhadap Pemenuhan Kebutuhan Dasar Anak Terlantar di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Al Amin Kota Bandung”. Sedangkan metode yang digunakan adalah Deskriptif Analisis yaitu cara menggambarkan atau melukiskan tentang fakta dan gejala-gejala saat penelitian dilaksanakan, dengan upaya pengumpulan data secara aktual kemudian dianalisis untuk disimpulkan sehingga dapat disusun dalam bentuk skripsi. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah, dengan cara: 1. Studi dokumentasi 2. Studi lapangan, dengan teknik-teknik: a. Observasi non partisipan b. Wawancara c. Angket Populasi dalam penelitian ini adalah adalah anak terlantar yang dibina oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak sebanyak 42 anak dan Kelompok kontrolnya anak terlantar yang tidak mendapatkan program Pelayanan Sosialdi kota bandung sejumlah 42 anak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Skala dalam penelitian ini menggunakan skala ordinal. Untuk pengujian hipotesis digunakan uji statistik non parametik dengan menggunakan uji U-Mann Whitney. Berdasarkan hasil dalam penelitian ini menunjukanadanya pengaruh pelaksanaan Program Pelayanan Sosial Anak di Lembaga Kesejahteraan Sosial AnakAl-Amin terhadap pemenuhan kebutuhan dasar anak terlantar yang ada di sehingga dapat dikatakan bahwa Program Pelayanan Sosial di Lembaga Kesejahteraan Sosial AnakAl-Amin ini memberikan efek atau pengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan dasar anak terlantar yang ada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak meskipun tidak terdapat pengaruh di bagian sub hipotesis perlindungan dan kasih sayang, perlindungan dan dorongan tetapi secara keseluruhan Program Pelayanan Sosial Anak memberikan pengaruh positif dalam pemenuhan kebutuhan dasar anak terlantar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 10 Sep 2016 15:02
Last Modified: 10 Sep 2016 15:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11936

Actions (login required)

View Item View Item