HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI REMAJA EKS PENGGUNA NAPZA TENTANG REHABILITASI SOSIAL DENGAN PENYESUAIAN DIRINYA DI BALAI REHABILITASI SOSIAL PAMARDI PUTERA LEMBANG BANDUNG BARAT

SANDI MULYADI, 112020013 (2016) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI REMAJA EKS PENGGUNA NAPZA TENTANG REHABILITASI SOSIAL DENGAN PENYESUAIAN DIRINYA DI BALAI REHABILITASI SOSIAL PAMARDI PUTERA LEMBANG BANDUNG BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER - Copy.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSRAK INGGRIS.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 .pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang Hubungan Antara Persepsi Remaja Penyalahgunaan Napza tentang Rehabilitasi Sosial Dengan Penyesuaian Dirinya di Balai Rehabilitasi Sosial Pamardi Putera Lembang Bandung Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : 1. Untuk Mendeskripsikan dan Menganalisis Persepsi Remaja tentang Rehabilitasi Sosial di BRSPP Lembang Bandung Barat. 2. Untuk Mendeskripsikan dan Menganalisis Penyesuaian Diri Remaja di BRSPP Lembang Bandung Barat. 3. Untuk Mendeskripsikan dan Menganalisis Hubungan Antara Persepsi Remaja Penyalahgunaan Napza tentang Rehabilitasi Sosial Dengan Penyesuaian Dirinya di Balai Rehabilitasi Sosial Pamardi Putera Lembang bandung Barat. Hipotesis yang diajukan adalah “Terdapat Hubungan Antara Persepsi Remaja Penyalahgunaan Napza tentang Rehabilitasi Sosial Dengan Penyesuaian Dirinya di BRSPP Lembang Bandung Barat.”. Metode yang digunakan adalah Deskripsi Analisis yaitu suatu cara yang menggambarkan atau melukiskan kejadian tentang fakta dari gejala gejala saat penelitian dilaksanakan dengan upaya menggumpulkan data secara aktual kemudian dianalisis untuk disimpulkan, sehingga dapat disusun menjadi karya ilmiah. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara : 1. Studi Dokumentasi dan Kepustakaan 2. Studi Lapangan dengan teknik-teknik a. Observasi Non partisipan b. Angket c. Wawancara Populasi dalam penelitian ini adalah Remaja Eks Penyalahgunaan Napza yang mengikuti rehabilitasi sosial di Balai Rehabilitasi Sosial Pamardi Putera Lembang sebanyak 60 orang. Untuk memudahkan penelitian maka sampel diambil sebanyak 30 orang responden atau 50%. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan Random Sampling, yaitu cara pengambilan sampel yang dilakukan secara acak sehingga dapat dilakukan dengan cara undian atau tabel bilangan random. Skala pengukuran yang digunakan uji Rank Spearman (rs). Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengujian hipotesis utama maupun sub-sub hipotesis, terdapat harga r hitung > t tabel ini berarti menujukkan ada hubungan persepsi Eks Penyalahgunaan Napza tentang Rehabilitasi Sosial dengan Penyesuaian Dirinya di Balai Rehabilitasi Sosial Pamardi Putera Lembang Bandung., oleh karena itu ditolak dan diterima. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini menjelaskan semakin tinggi persepsi remaja tentang rehabilitasi sosial, maka semakin tinggi pula penyesuaian dirinya di Balai Rehabilitasi Sosial Pamardi Putera Lembang Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 10 Sep 2016 14:07
Last Modified: 10 Sep 2016 14:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11924

Actions (login required)

View Item View Item