HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI MUSTAHIK DALAM ADVOKASI DENGAN KEBERFUNGSIAN SOSIALNYA DI SINERGI FOUNDATION KOTA BANDUNG SKRIPSI

Citra Karimah, 112020007 (2016) HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI MUSTAHIK DALAM ADVOKASI DENGAN KEBERFUNGSIAN SOSIALNYA DI SINERGI FOUNDATION KOTA BANDUNG SKRIPSI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-1.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini merupakan hasil penelitian Hubungan Antara Partisipasi Mustahik dalam Advokasi dengan Keberfungsian Sosial di Sinergi Foundation Kota Bandung. Tujuan dalam penelitian ini adalah yang pertama untuk mengetahui bagaimana partsipasi mustahik di Sinergi Foundation Kota Bandung dan yang kedua bagaimana keberfungsian sosialnya di Sinergi Foundation Kota Bandung. Hipotesis utama dalam penelitan ini adalah ada hubungan antara partisipasi mustahik dalam advokasi dengan keberfungsian sosialnya di Sinergi Foundation Kota Bandung. Dengan sub-sub hipotesis kerja yang pertama ada hubungan antara partisipasi mustahik dalam advokasi dengan memenuhi kebutuhan dasar di Sinergi Foundation Kota Bandung. Kedua ada hubungan atara partisipasi mustahik dalam advokasi dengan menjalankan peranan sosial di Sinergi Foundation Kota Bandung. Dan yang ketiga adalah ada hubungan antara partisipasi mustahik dalam advokasi dengan menghadapi goncangan dan tekanan di Sinergi Foundation Kota Bandung. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis, yaitu metode ini dapat digunakan untuk mendeskripsikan segala kejadian atau proses yang sedang berlangsung dengan cara mengumpulkan data terlebih dahulu kemudian dianalisis dan diinterpretasikan di dalam pengujian hipotesis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan studi dokumentasi dan studi lapangan dengan teknik-teknik observasi non partisipan, wawancara dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah mustahik yang mengikuti advokasi di Sinergi Foundation Kota Bandung sebanyak 122. Dari 122 populasi diambil sebesar 30% maka 38 orang yang akan dijadikan sebagai responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan area random sampling dari masing-masing wilayah yang dipilih. Skala dalam penelitian ini menggunakan skala Ordinal. Untuk pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji statistik non parametik dengan menggunakan uji Rank Spearman (rs). Hasil analisis pembahasan dalam penelitian ini menunjukkan baik hipotesis utama maupun sub-sub hipotesis terdapat jika tabel <t hitung maka hipotesis nol (H 0) ditolak dan hipotesis (H 1 ) diterima dan jika tabel >t hitung maka hipotesis nol (H 0) diterima dan hipotesis (H 1 ) ditolak. Dari kriteria pengujian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara partisipasi mustahik dalam advokasi dengan keberfungsian sosialnya di Sinergi Foundation Kota Bandung. Berdasarkan hasil dalam penelitian ini menunjukkan adanya korelasi hubungan antara partisipasi mustahik dalam advokasi dengan keberfungsian sosialnya di Sinergi Foundation Kota Bandung meskipun tidak ada hubungan dibagian sub hipotesis menghadapi goncangan dan tekanan tetapi secara keseluruhan ada hubungan antara mustahik dalam advokasi dengan keberfungsian sosialnya di Sinergi Foundation Kota Bandung. Sehingga dapat dikatakan apabila partisipasi mustahik dilakukakan dengan baik maka keberfungsian sosialnya juga akan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 10 Sep 2016 14:01
Last Modified: 10 Sep 2016 14:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11922

Actions (login required)

View Item View Item