Studi Komparatif Tentang Penampilan Perkembangan Bio-Psikososial Anak di Rumah Perlindungan Sosial Asuhan Anak (RPSAA) Ciumbuleuit Bandung dengan Anak yang Tinggal di Panti Sosial Asuhan Anak Taman Harapan Muhammadiyah Bandung

Fauzan Dwi Haryanto, 102020016 (2016) Studi Komparatif Tentang Penampilan Perkembangan Bio-Psikososial Anak di Rumah Perlindungan Sosial Asuhan Anak (RPSAA) Ciumbuleuit Bandung dengan Anak yang Tinggal di Panti Sosial Asuhan Anak Taman Harapan Muhammadiyah Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Cover.docx

Download (43kB)
[img] Text
Daftar isi, Abstrak, Kata Pengantar.docx

Download (39kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (55kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (44kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (24kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini merupakan hasil penelitian mengenai Studi Komparatif Tentang Penampilan Perkembangan Bio-Psikososial Anak di Rumah Perlindungan Sosial Asuhan Anak (RPSAA) Ciumbuleuit Bandung dengan Anak yang Tinggal di Panti Sosial Asuhan Anak Taman Harapan Muhammadiyah Bandung. Tujuan dalam penelitian ini adalah; yang pertama untuk menganalisis penampilan perkembangan bio-psikososial anak di Rumah Perlindungan Sosial Asuhan Anak (RPSAA) Ciumbuleuit Bandung demgam anak yang tinggal di Panti Sosial Asuhan Anak Taman Harapan Muhammadiyah Bandung, yamg kedua adalah untuk menganalisis perbedaan penampilan perkembangan bio-psikososial anak di Rumah Perlindungan Sosial Asuhan Anak (RPSAA) Ciumbuleuit Bandung dengan anak yang tinggal di Panti Sosial Asuhan Anak Taman Harapan Muhammadiyah Bandung. Hipotesis utama dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan antara Penampilan Perkembangan Bio-Psikososial Anak di Rumah Perlindungan Sosial Asuhan Anak (RPSAA) Ciumbuleuit Bandung dengan Anak yang Tinggal di Panti Sosial Asuhan Anak Taman Harapan Muhammadiyah Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode yang bersifat Deskriptif Analisis, yaitu metode ini dapat digunakan untuk mendeskripsikan segala kejadian atau proses yang sedang berlangsung dengan cara mengumpulkan data terlebih dahulu kemudian dianalisis dan diinterpretasikan dalam sebuah pengujian hipotesis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan studi dokumentasi dan studi lapangan dengan teknik observasi non partsipan, wawancara dan angket, Populasi dalam penelitian ini adalah anak asuh yang tinggal di Rumah Perlindungan Sosial Asuhan Anak (RPSAA) Ciumbueuit Bandung dan anak yang tinggal di Panti Sosial Asuhan Anak Taman Harapan Muhammadiyah Bandung yang berjumlah 120 orang. Dari total populasi yang ada, hanya 50% yang dijadikan responden yaitu; 60 orang anak asuh dari masing-masing tempat penelitian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Skala ini dalam penelitian ini menggunakan skala ordinal. Untuk pengujian hipotesis digunakan uji statistik non parametik dengan menggunakan uji U-Mann Whitney. Berdasarkan hasil penelitian ini meninjukkan bahwa terdapat perbedaan mengenai penampilan perkembangan bio-psikososial anak yang tinggal di Rumah Perlindungan Sosial Asuhan Anak (RPSAA) Ciumbueuit Bandung dengan anak yang tinggal di Panti Sosial Asuhan Anak Taman Harapan Muhammadiyah Bandung. Sehingga dapat dikatakan bahwa perkembangan psikososial anak dapat berkembang sesuai dengan lingkungan dimana anak itu tinggal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 10 Sep 2016 13:53
Last Modified: 10 Sep 2016 13:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11918

Actions (login required)

View Item View Item