SIKAP AKSEPTOR KB TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM KELUARGA BERENCANA (KB) DI KELURAHAN KARANG ANYAR KECAMATAN ASTANA ANYAR KOTA BANDUNG

Muhamad Isa WH, 03202008 (2016) SIKAP AKSEPTOR KB TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM KELUARGA BERENCANA (KB) DI KELURAHAN KARANG ANYAR KECAMATAN ASTANA ANYAR KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. BAB I.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. BAB II.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (63kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini merupakan hasil penelitian Sikap Masyarakat Terhadap Pelaksanaan Program Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung. Tujuan dalam penelitian ini adalah yang pertama Untuk mengetahui bagaimana masyarakat khususnya laki-laki terhadap Program KB di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Astana Anyar. Kedua, Untuk mengetahui bagaimana dukungan Program KB di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Astana Anyar. Ketiga, Untuk mengetahui sikap masyarakat khususnya kaum perempuan tentang Program KB di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Astana Anyar. Dan keempat, Untuk mengetahui faktor –faktor yang mempengaruhi sikap masyarakat khususnya kaum perempuan tentang Program KB di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Astana Anyar. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis, yaitu metode ini dapat digunakan untuk mendeskripsikan segala kejadian atau proses yang sedang berlangsung dengan cara mengumpulkan data terlebih dahulu kemudian dianalisis dan diinterprestasikan di dalam pengujian hipotesis. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah pertama, studi dokumentasi. Kedua, studi lapangan yang meliputi observasi non partisipatif, wawancara, angket. Populasi dalam penelitian ini Populasi yang dijadikan sasaran penelitian adalah Sikap masyarakat terhadap Program KB di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Astana Anyar yang berjumlah 756 orang pasangan usia subur. Penarikan jumlah sampel berpedoman pada pendapat Suharsimi Arikunto, dalam bukunya yang berjudul Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, yang mengemukakan bahwa ”Apabila subjek lebih dari 100 orang, maka bisa diambil sebesar 5% -10%,20%-25% atau lebih ”. (1993:120) Oleh karena itu diambil sebagia sampel sebanyak 10% karena sifatnya homogen maka dia mbil teknik pengambilan Simple Random Sampling sebanyak 38 orang. Berdasarkan hasil dalam penelitian bahwa selama ini program Keluarga Berencana di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung dilaksanakan dengan baik dan atau bahkan telah menjadi tradisi masyarakat atau sudah terinternalisasi berdasarkan kesadaran masyarakat bersangkutan akan pentingnya KB.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 10 Sep 2016 13:24
Last Modified: 10 Sep 2016 13:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11910

Actions (login required)

View Item View Item