IMPLEMENTASAI KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH TENTANG PENGGUNAAN LAHAN PARKIR DI KOTA BANDUNG (Studi pada sepanjang jalan dipati ukur)

SYAHMAR FARRI, 122010140 (2016) IMPLEMENTASAI KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH TENTANG PENGGUNAAN LAHAN PARKIR DI KOTA BANDUNG (Studi pada sepanjang jalan dipati ukur). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (37kB)
[img] Text
ABSTRACT english.docx

Download (13kB)
[img] Text
ABSTRAK.doc

Download (29kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (88kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (137kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA 2.doc

Download (27kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini bertujuan untuk melihat sejauh mana “Implementasi Kebijakan Pemerintah Daerah tentang Penggunaan Lahan Parkir di Kota Bandung”. Dalam penelitian ini akan dibahas mengenai pelaksanaan Kebijakan penggunaan lahan parkir, hambatan yang dihadapi dan upaya Pemerintah Kota Bandung untuk mengatasi hambatan tersebut. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan studi pustaka. Pihak-pihak yang dijadikan informan dalam penelitian ini adalah Pihak Dinas Perhubungan Kota Bandung, juru parkir illegal dan Masyarakat Kota Bandung. Perparkiran merupakan fenomena yang mempengaruhi pergerakan kendaraan kendaraan yang mempunyai intensitas pergerakan yang begitu tinggi, akan terhambat oleh kendaraan kendaraan yang parkir di bahu jalan sehingga menyebabkan kemacetan.pada umumnya kendaraan yang parker di pinggir jalan berada di sekitar tempat atau pusat kegiatan seperti sekolah, kantor, pasar swalayan, pasar tradisonal, rumah makan, dan lain lain. Usaha yang perlu di lakukan untuk menangani masalah perparkiran tersebut diperlukan pengadaan lahan parkir yang cukup memadai dan pembentukan model lahan parkir yang tepat pada lahan parker yang tersedia, menggingat kebutuhan akan lahan parker dan prasarana yang dibutuhkan harus sesuai dengan karakteristik perparkiran Banyaknya penggunaan lahan parkir yang tidak sesusai menyebabkan kemacetan. Kemacetan yang terjadi akibat ketidaksesuaian penggunaan lahan parkir masih dapat dilihat di berbagai tempat di Kota Bandung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan kebijakan penggunaan lahan parkir di Kota Bandung belum optimal. Hal tersebut diantaranya disebabkan oleh kelemahan dari Dinas Perhubungan dan pelaksanaan kebijakan serta kurangnya kesadaran masyarakat. Untuk mengatasi permasalahan tersebut Pemerintah Kota Bandung melakukan beberapa upaya diantaranya melakukan penertiban secara rutin, melakukan pembinaan kepada masyarakat dan pengecekan dalam penertiban lahan parkir.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2014
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 10 Sep 2016 12:56
Last Modified: 10 Sep 2016 12:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11905

Actions (login required)

View Item View Item