PENGARUH MOTIVASI DALAM MENINGKATKAN PRESTASI KERJA PEGAWAI SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG

RIZKY ARDIANSYAH WIDJAYA, 112010002 (2016) PENGARUH MOTIVASI DALAM MENINGKATKAN PRESTASI KERJA PEGAWAI SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Cover fix.docx

Download (53kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB I (15).docx

Download (53kB)
[img] Text
BAB II (20).docx

Download (56kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (22kB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan hasil penjajagan dan pengamatan yang peneliti lakukan di Kantor Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perhubungan Kota Bandung, peneliti menemukan permasalahan masih kurangnya pelaksanaan motivasi kepada pegawai yang dilakukan oleh Kepala Bidang Kepegawaian Dinas Perhubungan Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh motivasi terhadap prestasi kerja pegawai di Dinas Perhubungan Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kepustakaan dan lapangan yang meliputi : observasi non-partisipan, wawancara terstruktur dan penyebaran angket kepada 20 responden. Pada tahap analisis data menggunakan regresi linier sederhana, koefisien korelasi Rank Sperman dan Koefisien Determinasi. Berdasarkan pengujian statistik menunjukan adanya pengaruh antara motivasi terhadap prestasi kerja pegawai Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perhubungan Kota Bandung sebesar 66,6%. Oleh karena itu pelaksanaan motivasi oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian perlu dilakukan agar prestasi kerja pegawai meningkat. Berdasarkan pengamatan dilapangan, peneliti menemukan masalah bahwa Kepala Bidang kurang menjalin komunikasi secara langsung kepada pegawainya, selain itu Kepala Bidang juga kurang memperhatikan aspirasi-aspirasi pegawainya, hal tersebut membuat pegawai merasa kurang dihargai oleh pimpinannya. Dari hasil pengujian statistik maupun pengamatan dilapangan, dapat disimpulkan bahwa Kepala Bidang tidak bisa memberi motivasi yang baik kepada pegawainya dalam melaksanakan pekerjaannya, padahal motivasi diperlukan oleh pegawai untuk meningkatkan kinerjanya dan dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan organisasi. Saran-saran yang dapat peneliti berikan untuk tercapainya pelaksanaan motivasi sebagai mana diharapkan adalah sebagai berikut: 1) Kepala Bidang dapat lebih memperhatikan aspirasi maupun keluhan-keluhan para pegawainya. 2) Kepala Bidang sebaiknya menyempatkan diri untuk bersosialisasi dan berkomunikasi secara langsung kepada para pegawainya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 10 Sep 2016 12:39
Last Modified: 10 Sep 2016 12:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11899

Actions (login required)

View Item View Item