IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DINAS KOPERASI,UKM DAN PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN KOTA BANDUNG Studi : UMKM SENTRA INDUSTRI KAOS SUCI DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA)

HANIFA RAKHMAN PANGESTU, 112010091 (2016) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DINAS KOPERASI,UKM DAN PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN KOTA BANDUNG Studi : UMKM SENTRA INDUSTRI KAOS SUCI DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
cover SKRIPSI IKA.docx

Download (35kB)
[img] Text
ABSTRAK indo.docx

Download (17kB)
[img] Text
bab 1 hanifa skripsi.docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB II hanifa rakhman.docx

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA fix.docx

Download (16kB)

Abstract

ABSTRAK Pada tahun 2015 akhir indonesia dan negara di seluruh kawasan ASEAN akan di berlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dengan 4 pilar, yaitu (1) pasar dan basis produksi tunggal, (2) kawasan ekonomi berdaya saing tinggi, (3)kawasan dengan pembangunan ekonomi yang merata, dan (4) kawasan yang terintegrasi penuh dengan ekonomi global Tujuan yang ingin dicapai adalah menciptakan kawasan ASEAN yang stabil makmur, mempunyai daya saing yang tinggi, menciptakan kemajuan ekonomi yang seimbang dan berkurangnya angka kemiskinan serta adanya aliran Bebas barang, jasa dan tenaga kerja terlatih, serta aliran investasi yang lebih bebas. Menjadi salah satu kota metropolitan di Indonesia, Kota Bandung harus bersifat terbuka serta memiliki berbagai peran dan fungsi, berbagai tantangan sekaligus ancaman terhadap pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mengharuskan Kota Bandung menjadi menjadi kota yang memiliki daya saing paling kompetitif dibanding kota-kota lainnya dengan memanfaatkan secara optimal dan sinergis berbagai potensi dan daya tarik yang dimiliki dalam era pasar bebas sehingga pemerintah harus membuat kebijakan dalam melindungi dan mendukung sentra-sentra industri kota Bandung khusunya sentra industri kaos suci agar mampu bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Berdasarkan hasil penjajagan yang peneliti lakukan , peneliti mengemukakan bahwa Implementasi Kebijakan Dinas Koperasi,UKM dan perindustrian perdagangan kota Bandung studi : UMKM sentra industri kaos suci dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) belum efektif dan maksimal, hal ini dapat dilihat berdasarkan kebijakan-kebijakan yang sudah berjalan dan belum berjalan, akan tetapi pemerintah tetap mendorong dan mendukung sentra-sentra industri kota Bandung khususnya sentra industri kaos suci agar siap dan mampu bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Dengan salah satu cara membuat pelatihan-pelatihan, pameran, serta memudahkan perijinan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Kebijakan Dinas koperasi,UKM dan perindustrian dan perdagangan kota Bandung dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) terhadap sentra-sentra industri kota Bandung khususnya sentra industri kaos suci. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kualitatif menurut Creswell. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian studi kepustakaan dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi non partisipan, wawancara mendalam dan studi dokumentasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 10 Sep 2016 12:28
Last Modified: 10 Sep 2016 12:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11896

Actions (login required)

View Item View Item