PERANAN MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN DI GRAPARI TELKOMSEL KOTA BANDUNG Studi Analisis Deskriptif Mengenai Peranan Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Minat Konsumen Di Grapari Telkomsel Kota Bandung

Fella Destryani, 142050492 (2016) PERANAN MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN DI GRAPARI TELKOMSEL KOTA BANDUNG Studi Analisis Deskriptif Mengenai Peranan Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Minat Konsumen Di Grapari Telkomsel Kota Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
cover done fella.docx

Download (18kB)
[img] Text
ABSTRACT inggris Fella.docx

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRAK Fella.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB I Fella.docx

Download (55kB)
[img] Text
BAB II Fella.docx

Download (63kB)
[img] Text
daftar pustaka fella.docx

Download (21kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Peranan Marketing Public Relations dalam meningkatkan Minat Konsumen di Grapari Telkomsel Kota Bandung” tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Peranan Marketing Public Relations yang dilakukan Oleh Public Relations PT. Telkomsel ditinjau dari materi kegiatan Marketing Public Relations, kredibilitas komunikator, frekuensi kegiatan Marketing Public Relations dan daya tarik kegiatan Marketing Public Relations. Penelitian ini berdasarkan kepada teori Persuasi yang memandang bahwa Public Relations bukan hanya mencoba memanfaatkan kepentingan public untuk organisasi, melainkan juga memberi alasan kepada orang-orang mengapa mereka harus mengadopsi sikap,opini, dan perilaku yang diinginkan komunikator. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana metode ini merupakan suatu penelitian yang menggambarkan tentang karakteristik (ciri-ciri) individu, situasi atau kelompok tertentu dan merupakan suatu bentuk studi pendekatan dan deskriptif analisis karena penelitian tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis, ataupun membuat prediksi tertentu. Sample yang digunakan adalah para konsumen Telkomsel yang merupakan bagian dari Non-Probability Sample. Sedangkan Tehnik sample nya menggunakan Accidental Sample. Pengumpulan data yang diperoleh berasal dari studi kepustakaan, observasi non partisipan, wawancara dengan PR PT. Telkomsel Bandung, dan dari penyebaran angket kepada responden. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Peranan Marketing Public Relations Telkomsel yang dilakukan dalam meningkatkan minat konsumen yang telah dilakukan perlu diperhatikan yakni dari segi hubungan dengan konsumen serta fasilitas dan program promosi yang dilakukan lebih luas lagi. Peneliti ingin merekomendasikan sebagai bahan masukan untuk memperoleh hasil yang diinginkan, seharusnya Marketing Public Relations PT. Telkomsel dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sebaiknya menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan citra positif perusahaan itu sendiri dan meningkatkan minat masyarakat menggunakan produk Telkomsel.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 09 Sep 2016 17:07
Last Modified: 09 Sep 2016 17:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11858

Actions (login required)

View Item View Item