PENGARUH PERILAKU ORGANISASI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA UPT KEBERSIHAN DINAS CIPTA KARYA DAN TATA RUANG KABUPATEN BANDUNG BARAT

YOGI SUHERLAN, 112010063 (2016) PENGARUH PERILAKU ORGANISASI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA UPT KEBERSIHAN DINAS CIPTA KARYA DAN TATA RUANG KABUPATEN BANDUNG BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
cover skripsi yogi.docx

Download (59kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (54kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (21kB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan penelitian yang dilakukan di UPT Kebersihan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bandung Barat, peneliti menduga dari data-data yang ada terjadi permasalahan dalam mengelola sampah yang dimana tidak efektifnya dalam melakukan pekerjaan pengelolaan sampah di Kabupaten Bandung Barat. Yang dimana terjadi ketidak tepatan waktu dalam menyelesaikan pekerjaannya, dimana seharusnya bisa mengangkut sampah dalam sehari 500 ton akan tetapi kenyaataannya baru sanggup 84 ton saja per-harinya. Peneliti menduga bahwa permasalahan yang terjadi dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Bandung Barat di akibatkan karena perilaku organisasi yang belum sepenuhnya efektif, itu bisa dilihat dari indikator perilaku organisasi yang dimana orang-orang (pegawai) pegawai yang kurang dan tidak bekerja dengan maksimal akan mengakibatkan ketidak efektifan dalam bekerja lalu indikator teknologi, teknologi ini adalah faktor penunjang dari pekerjaan supaya dapat berjalan dengan lebih efektif. Tujuan dan kegunaan peneliti ini yakni untuk mendapatkan, mengetahui dan menganalisa data dan informasi yang dimana berkaitan dengan perilaku organisasi terhadap efektivitas kerja pegawai pengelolaan sampah pada UPT kebersihan dinas cipta karya dan tata ruang Kabupaten Bandung Barat, dimana untuk menguji hipotesis yang ada dan untuk menambah wawasan khususnya penulis baik secara teoritis maupun praktisi dan dapat memberikan pendapat, kotribusi dan masukan kepada UPT Kebersihan. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian deskriptif analisis, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi nonpartisipan, wawancara, angket dan populasi. Kesimpulan dari hasil penelitian perilaku organisasi terhadap efektivitas kerja pengelolaan sampah di Kabupaten Bandung Barat ini yakni memilki pengaruh terhadap efektivitas kerja pengelolaan sampah pada UPT kebersihan yakni sebesar 0,606 atau 60,6 % terdapat pengaruh perilaku organisasi yang kuat terhadap efektivitas, akan tetapi faktor lain yang tidak dapat di ukur yakni 1) faktor kepemimpinan 2) pengawasan 3) implementasi kebijakan 4) motivasi yang dimana kurang dilakukan terhadap pegawai pengelolaan sampah pada UPT kebersihan yang dimana untuk meningkatkan tingkat keefektivitasan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 09 Sep 2016 14:12
Last Modified: 09 Sep 2016 14:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11850

Actions (login required)

View Item View Item