FUNGSI KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA DI SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA BANDUNG

Yoga Mahesa Surtayata, 112010016 (2016) FUNGSI KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA DI SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER yoga.docx

Download (43kB)
[img] Text
7. ABSTRAK.docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB I baru.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB II BARU.docx

Download (74kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA yoga.docx

Download (33kB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan hasil penjajagan dan pengamatan yang peneliti lakukan di Sub Bagian Umum Dan Pegawaian Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Bandung, peneliti menemukan permasalahan masihbelum efektif nya kinerja pegawai. Hal ini terlihat dari indicator: Personal Factor. Kinerja pegawai sub bagian umum dan kepegawaian yang kurang khususnya di dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi mengenai merumuskan kebijakan teknis di bidang komunikasi dan informasi. Contoh: Belum optimalnya penyampaian berita tentang kebijakan pemerintah kota seperti pembangunan jalan, revitalisasi infrastruktur tata kota dan relokasi pedagang kaki lima(PKL) kepada masyarakat yang menyeluruh baik dalam media social ataupun berupa sosialisasi kepada masyarakat. Masalah tersebut di duga akibat kurang tersampaikannya kejelasan tupoksi dan pengarahan secara intensif oleh kepala Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Bandung sehingga kinerja yang hasilkan menjadi tidak efektif System Factor. Motif yang kurang dari pegawai Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Bandung dalam ketertiban dan kedisiplinan kerja. Contoh: Masih banyak pegawai yang datang dan memulai pekerjaannya melebihi waktu yang telah ditentukan seperti para pegawai datang dan mulai bekerja pada pukul 10.00 WIB sedangkan aturan tentang waktu kerja yakni pukul 08.00 WIB. Masalah tersebut diduga kurang nya perhatian dari kepala Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Bandung kepada pegawai serta tidak adanya pemberian penghargaan baik berupa materil atau non materil seperti uang,pengakuan dan pemberian prestasi kepada pegawai yang memiliki integritas dan loyalitas kepada Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriptif analisis, sedangkan teknik penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi non pertisipan, wawancara dan penyebaran angket dengan menggunakan teknik sensus atau teknik sampling jenuh yang disebarkan kepada 11 responden. Kesimpulan yang dapat diambil antara lain Pelaksanaan komunikasi di Sub Bagian Umum Dan Kepagawaian Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Bandung belum sepenuhnya menjalankan unsur persyratan komunikasi secara maksimal, hal tersebut terlihat dalam hasil rekapitulasi yang menyatakan jumlah rata-rata adalah 62,9% (Cukup meningkat), yang berarti belum sepenuhnya meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 09 Sep 2016 13:20
Last Modified: 09 Sep 2016 13:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11836

Actions (login required)

View Item View Item