Annahly Tiza Annuary, 132040028 (2016) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI BENGKEL KENCANA MOTOR BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
COVER.docx Download (64kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (19kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (42kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (56kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (14kB) |
Abstract
ABSTRAK Bengkel mobil Kencana Bandung merupakan salah satu dari beberapa bengkel mobil yang mampu bertahan meskipun banyak bermunculan bengkel-bengkel mobil baru di kota Bandung. Selain faktor persaingan masalah yang dihadapi adalah menerima keluhan-keluhan yang berhubungan dengan kesalahan dalam perbaikan mobil. Tujuan penelitian untuk Untuk mengetahui bauran pemasaran jasa, mengetahui kondisi loyalitas pelanggan, dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Bengkel Kencana Motor Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deksriptif verifikatif sedangkan teknik pengumpulan data melalui studi lapangan dengan menyebarkan kuesioner dan observasi serta wawancara dan data kepustakaan. Analisis data uji validitas dan uji reliabilitas, uji korelasi, uji koefisien determinasi erta pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan Bauran pemasaran jasa di Bengkel Mobil Kencana dapat dikatakan baik, karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan berada pada interval 3,40 – 4,19, walau demikian masih terdapat nilai rendah sehingga perlu ditingkatkan, seperti masih kurangnya fasilitas yang dirasakan konsumen. Loyalitas pelanggan pada Bengkel Mobil Kencana dikatakan tinggi, hal ini karena nilai rata-rata sebesar 3.87 yang berada pada interval 3,40 - 4,19.. Bauran pemasaran jasa dan loyalitas pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan hubungan yang kuat dengan nilai 0.784 dan berpengaruh sebesar 61.4%. Hasil uji hipotesis menunjukkan Ftest lebih besar dari Ftabel dengan demikian bauran pemasaran jasa dan loyalitas pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan perlu adanya kegiatan monitoring pengunjung perlu ditingkatkan kembali sebagai usaha untuk mengetahui tingkat loyalitas pelanggan. Melakukan promosi diharapkan konsumen lama maupun baru berkeinginan untuk berkunjung. melakukan survey lapangan terhadap konsumen yang dapat dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada para konsumen yang datang sehingga akan diketahui tingkat loyalitas pelanggan. Kata kunci: bauran pemasaran jasa dan loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2016 |
Depositing User: | Irawan Whibiksana |
Date Deposited: | 08 Sep 2016 18:29 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 18:29 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11808 |
Actions (login required)
View Item |