Muhammad Nurul Hadi, 122010055 (2016) PENGARUH PENGAWASAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
5. DAFTAR PUSTAKA (Muhammad Nurul Hadi 122010055).pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB II (Muhammad Nurul Hadi 122010055).pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
1. COVER (Muhammad Nurul Hadi 122010055).pdf Download (717kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK (Muhammad Nurul Hadi 122010055).pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB 1 (Muhammad Nurul Hadi 122010055).pdf Download (546kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Berdasarkan hasil pengamatan peneliti di Bidang Sarana Dinas Perhubungan Kota Bandung diperoleh bahwa kualitas pelayanan masih rendah, hal ini terlihat dari indikator : Kualitas kerja yang masih rendah dan kemampuan pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan masih kurang. Hal ini disebabkan oleh : kurangnya pemenuhan kebutuhan sarana prasana dan kurangnya komunikasi antar Kepala Bidang Sarana Dinas Perhubungan Kota Bandung dan Pegawai dalam usaha pencapaian tugas. Metode yang digunakan adalah Metode penelitian Deskriptif analisis teknik pengumpulan data dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan angket yang disebarkan kepada responden sebanyak 64 orang pegawai dengan menggunakan skala likert. Kesimpulan yang dapat peneliti kemukakan berdasarkan kriteria interpretasi koefisien determinasi menunjukan bahwa terdapat pengaruh pengawasan internal terhadap kualitas pelayanan dan juga terdapat pengaruh yang cukup kuat. Dengan demikian,hipotesis konseptual mengenai pengaruh pengawasan internal terhadap kualitas pelayanan teruji. Hambatan-hambatan yang dihadapi pegawai Bidang Sarana Dinas Perhubungan Kota Bandung adalah sebagai berikut : Kurangnya Sarana Prasana untuk memberikan pelayanan, dan kurangnya tanggung jawab pegawai Bidang Sarana Dinas Perhubungan Kota Bandung karena pegawai tidak displin dalam melaksanakan tugasnya. Usaha-usaha yang dilakukan Kepala Bidang Sarana Dinas Perhubungan Kota Bandung adalah sebagai berikut : melakukan pengawasan langsung untuk mengawasi prilaku pegawai. Berusaha mengajukan penambahan alat untuk memberikan pelayanan dan melakukan komunikasi secara intensif dengan pegawai Bidang Sarana Dinas Perhubungan Kota Bandung agar tercipta komunikasi yang baik. Kata kunci : Pengawasan Internal dan Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016 |
Depositing User: | Irawan Whibiksana |
Date Deposited: | 08 Sep 2016 15:34 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 15:34 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11785 |
Actions (login required)
View Item |