PENGARUH PENGAWASAN TERHADAP PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA BIDANG SEKRETARIAT DINAS BINA MARGA KABUPATEN BANDUNG

ANA SRI RAHAYU, 122010061 (2016) PENGARUH PENGAWASAN TERHADAP PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA BIDANG SEKRETARIAT DINAS BINA MARGA KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK (Ana Sri Rahayu 122010061).pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR PUSTAKA (Ana Sri Rahayu 122010061).pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I (Ana Sri Rahayu 122010061).pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB II (Ana Sri Rahayu 122010061).pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER (Ana Sri Rahayu 122010061).pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER (Ana Sri Rahayu 122010061).pdf

Download (26kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan peneliti pada Bidang Sekretariat Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung diperoleh bahwa penilaian prestasi kerja pegawai belum optimal, hal ini terlihat dari indikator : prestasi kerja yang dicapai oleh pegawai belum maksimal dan tingkat produktivitas kerja yang masih rendah, peneliti menyimpulkan ini disebabkan oleh : Sekretaris Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung kurang melakukan pengarahan secara intensif terhadap rencana kerja pegawai dan Sekretaris Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung kurang menentukan pengukuran pelaksanaan pekerjaan maupun pelaksanaan kegiatan. Metode yang digunakan adalah Metode penelitian Deskriptif analisis teknik pengumpulan data dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan angket yang disebarkan kepada responden sebanyak 50 orang pegawai dengan menggunakan skala likert. Kesimpulan yang dapat peneliti kemukakan berdasarkan hasil hitung angket dengan SPSS (Statistical Product and Service Solutions), wawancara, dan observasi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup besar antara pengawasan terhadap penilaian prestasi kerja pegawai. Sedangkan faktor lain yang tidak terdefinisi, cukup mempengaruhi variabel penilaian prestasi kerja, selain variabel pengawasan. Dengan demikian, hipotesis konseptual mengenai pengaruh pengawasan terhadap penilaian prestasi kerja teruji. Hambatan-hambatan yang dihadapi Pengawasan terhadap Penilaian Prestasi kerja pegawai pada Bidang Sekretariat Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung yaitu, Sekretaris Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung kurang melakukan pengarahan maupun bimbingan pekerjaan kepada pegawai, banyaknya jumlah pegawai sehingga Sekretaris kesulitan dalam pelaksanaan pengawasan langsung dan dalam penilaian prestasi kerja pegawai pada Bidang Sekretariat Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung tidak sistematis. Usaha-usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan yaitu, Sekretaris Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung harus mengadakan rapat koordinasi di lingkungan Sekretariat Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung secara rutin untuk melakukan pengarahan kepada setiap pegawai dalam melaksanakan tugas yang dibebankan guna mengoptimalkan pencapaian dan realisasi hasil kerja dan membuat agenda khusus untuk menilai prestasi kerja pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 08 Sep 2016 15:25
Last Modified: 08 Sep 2016 15:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11784

Actions (login required)

View Item View Item