ANALISIS PERBANDINGAN PROFITABILITAS DAN AKTIVITAS SEBELUM DAN SETELAH IMPLEMENTASI IFRS DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Suatu Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2009 - 2014)

Mardianti, 124020400 (2016) ANALISIS PERBANDINGAN PROFITABILITAS DAN AKTIVITAS SEBELUM DAN SETELAH IMPLEMENTASI IFRS DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Suatu Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2009 - 2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kinerja keuangan yang di ukur melalui profitabilitas dan aktivitas sebelum dan setelah implementasi IFRS pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2014 serta menganalisis pengaruhnya terhadap nilai perusahaan baik secara parsial maupun simultan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji beda t-test, analisis regresi, korelasi, Uji t, Uji F dan koefesien determinasi Metode uji beda t-test digunakan guna mencari perbedaan rata-rata profitabilitas dan aktivitas sebelum dan setelah implementasi IFRS. Sedangkan metode-metode yag lainnya digunakan untuk menguji kebenaran hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara profitabilitas dan aktvitas sebelum dan setelah implementasi IFRS terhadap nilai perusahaan pada 12 perusahaan pertambangan yag terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang terpilih dari 41 perusahaan populasi. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian purposive sampling yang memilih perusahaan-perusahaan (objek) berdasarkan batasan-batasan yang telah dikemukakan. Dengan menggunakan analisis regresi dapat diperoleh persamaan regresi yaitu Ŷ = 0,547 + 0,031X1+ 0,042X2 . Berdasarkan hasil analisis regresi berganda dengan tingkat signifikansi 5%, Profitabilitas sebelum dan setelah implementasi IFRS berpengaruh positif secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Disisi lain aktivitas sebelum dan setelah implementasi IFRS tidak berpegaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: profitabilitas, aktivitas, dan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 08 Sep 2016 12:44
Last Modified: 08 Sep 2016 12:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11766

Actions (login required)

View Item View Item