ANALISIS SEMIOTIKA COVER ALBUM CRIMSON EYES SIGMUN BAND Studi Semiotika terhadap Cover Album Crimson Eyes Sigmun Band menggunakan Pendekatan Semiotika Roland Barthes

Riki Froto Zulius, 122050188 (2016) ANALISIS SEMIOTIKA COVER ALBUM CRIMSON EYES SIGMUN BAND Studi Semiotika terhadap Cover Album Crimson Eyes Sigmun Band menggunakan Pendekatan Semiotika Roland Barthes. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRACTINGG.docx

Download (16kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (149kB)
[img] Text
ABSTRAKINDO.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (82kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul ANALISIS SEMIOTIKA COVER ALBUM CRIMSON EYES SIGMUN BAND. Musik merupakan salah satu media komunikasi yang mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi masyarakat sehingga dapat merubah sikap serta pola pikir setiap individu. Maka dari itu peneliti menggunakan cover album sebagai objek penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penanda, petanda dan mitos pada cover album “Crimson Eyes” sehingga dapat diketahui makna yang ada di dalam cover tersebut. Metode pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis semiotika dari Roland Barthes. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, studi kepustakaan, wawancaradananalisis dokumen. Teknik analisis data pada penelitian kualitatif ini dilakukan beberapa tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah pada cover album Crimson Eyes Sigmun Band ini memiliki enam macam simbol yang mengandung makna. Terdiri dari makna denotasi, konotasi dan mitos untuk patung, padang pasir dengan danau, langit dan juga warna merah, coklat dan biru. Peneliti memberikan saran kepada sigmun pembuatan desaindalam cover album Crimson Eyes tetapdipertahankankarenamenempatiposisi yang membawanilaiemosionaltertentu, karenapadabentuk cover mempunyaimuatanpesandankesan yang kasat mata.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 07 Sep 2016 18:46
Last Modified: 07 Sep 2016 18:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11759

Actions (login required)

View Item View Item