PENGARUH AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN TERHADAP INOVASI PRODUK DAN DAMPAKNYA TERHADAP DAYA SAING PERUSAHAAN (Studi Pada PT. HERLINAH CIPTA PRATAMA)

RIESCA TRESYANOVITA, 124020163 (2016) PENGARUH AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN TERHADAP INOVASI PRODUK DAN DAMPAKNYA TERHADAP DAYA SAING PERUSAHAAN (Studi Pada PT. HERLINAH CIPTA PRATAMA). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER BARU - Copy.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II -.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - Copy.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akuntansi manajemen lingkungan terhadap inovasi produk dan dampaknya terhadap daya saing perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi empiris dengan jenis penelitian deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini dilakukan pada PT Herlinah Cipta Pratama dan responden dalam penelitian berjumlah 25 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability Sampling dengan teknik sampel random sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan uji t dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 19.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akuntansi manajemen lingkungan pada PT. Herlinah Cipta Pratama dapat dikatakan sudah memadai. Hasil yang sama juga ditunjukkaan oleh inovasi produk dan daya saing perusahaan yang berada pada kriteria inovatif dan dapat bersaing dengan baik. Akuntansi manajemen lingkungan berpengaruh signifikan sebesar 19,0% terhadap inovasi produk. Inovasi produk berpengaruh signifikan sebesar 56,6% terhadap daya saing perusahaan. Akuntansi manajemen lingkungan terhadap daya saing perusahaan melalui inovasi produk secara tidak langsung berpengaruh sebesar 32,8%. Kata Kunci : Akuntansi manajemen lingkungan, inovasi produk dan daya saing perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 07 Sep 2016 18:05
Last Modified: 07 Sep 2016 18:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11740

Actions (login required)

View Item View Item