PELAKSANAAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA SUB BAGIAN KEPEGAWAIAN DAN UMUM DINAS PERTANIAN TANAMAN PANGAN PROVINSI JAWA BARAT

RICKA PUJAWATI SAPARI, 102010040 (2016) PELAKSANAAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA SUB BAGIAN KEPEGAWAIAN DAN UMUM DINAS PERTANIAN TANAMAN PANGAN PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (36kB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan hasil penelitian dan pengamatan yang peneliti lakukan pada Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat, masalah utama dalam penelitian ini adalah kinerja pegawai yang belum optimal. Hal ini terlihat dari indikasi sebagai berikut : Kurangnya kesadaran dan tidak dapat dipercaya seorang pegawai dalam hal kehadiran dan penyelesaian kerjanya, lalu kualitas kerja pegawai masih rendah. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif, penelitian deskriptif yang dimaksud adalah menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. Hasil temuan penelitian ini menunjukan, bahwa Pelaksanaan sistem manajemen sumber daya manusia untuk meningkatkan kinerja pegawai pada Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat terlaksana dengan kriteria cukup baik dengan memperhatikan fungsi-fungsi manajemen sumber daya manusia, sehingga kinerja yang dicapai atau diraih oleh pegawai cukup baik atau cukup meningkat. Hambatan–hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja pegawai pada Sub Bagian Kepegawaian Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat yaitu, kedisplinan pegawa yang masih rendah, dan motivasi kerja yang diberikan oleh kasubbag belum optimal. Usaha–usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut yaitu dengan self discipline, dan dengan motivasi ekstrinsik. Penelitian ini menyimpulkan bahwa untuk melaksanakan manajemen sumber daya yang optimal bisa dilakukan berdasarkan fungsi-fungsi manajemen sumber daya manusia seperti pengadaan tenaga kerja, pengembangan tenaga kerja, pemberian balas jasa, integrasi, pemeliharaan tenaga kerja dan pemisahan tenaga kerja guna tercapainya peningkatan kinerja pegawai di Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2014
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 07 Sep 2016 14:39
Last Modified: 07 Sep 2016 14:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11691

Actions (login required)

View Item View Item