PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Tekstil & Garmen Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Dila Dwi Upama Asani, 124020060 (2016) PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Tekstil & Garmen Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER Sidang Akhir.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I FIX.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Beban Pajak Tangguhan dan Perencanaan Pajak Terhadap Manajemen Laba (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor tekstil dan garmen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Peneliti melakukan penelitian pada perusahaan manufaktur subsektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui beban pajak tangguhan dan perencanaan pajak terhadap manajemen laba di perusahaan manufaktur subsektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Data diperoleh dari publikasi Indonesia Stock Exchange (IDX). Dimana populasi berjumlah 19 perusahaan, sedangkan sampelnya sebanyak 8 perusahaan manufaktur subsektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis korelasi ETA, koefisien determinasi (Cox & Snell R Square) serta pengujian hipotesis menggunakan uji Wald Test dan pengolahan data dibantu dengan Software SPSS V 20.0 for Windows. Hasil uji statistik secara parsial menujukkan bahwa beban pajak tangguhan tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Perencanaan pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Secara simultan hasil penelitian menunjukkan tidak ada pengaruh antara beban pajak tangguhan dan perencanaan pajak terhadap manajemen laba. Kata Kunci : Beban Pajak Tangguhan, Perencanaan Pajak, Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Sep 2016 15:37
Last Modified: 06 Sep 2016 15:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11619

Actions (login required)

View Item View Item