KREDIBILITAS PERAWAT DALAM MEMENUHI KEPUASAN PASIEN SKIZOFRENIA DI RSJ PROVINSI JAWA BARAT Analisis Deskriptif Mengenai Kredibilitas Perawat Dalam Memenuhi Kepuasan Pasien Skizofrenia di RSJ Provinsi Jawa Barat

Rawan Wahyudi Herdika Febrianto, 122050202 (2016) KREDIBILITAS PERAWAT DALAM MEMENUHI KEPUASAN PASIEN SKIZOFRENIA DI RSJ PROVINSI JAWA BARAT Analisis Deskriptif Mengenai Kredibilitas Perawat Dalam Memenuhi Kepuasan Pasien Skizofrenia di RSJ Provinsi Jawa Barat. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (445kB) | Preview

Abstract

i ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Kredibilitas Perawat dalam Memenuhi Kepuasan Pasien Skizofrenia di RSJ Provinsi Jawa Barat”. Kredibilitas merupakan seperangkat persepsi tentang kelebihan – kelebihan yang dimiliki sumber sehingga diterima atau diikuti oleh khalayak atau penerima (perihal dapat percaya). Seorang komunikator / perawat yang baik harus memiliki kredibilitas yang tinggi agar dapat memenuhi kepuasaan komunikan / pasien. Kepuasan pasien merupakan faktor yang amat penting bagi sebuah perusahaan untuk memperoleh penilaian yang positif dan citra yang baik dari konsumennya. Tujuan mengadakan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisa data, dan mendapatkan informasi mengenai Kredibilitas Perawat dalam Memenuhi Kepuasan Pasien Skizofrenia di RSJ Provinsi Jawa Barat serta untuk menambah pengetahuan peneliti. Metode penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif analisis, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan, observasi, penyebaran angket dan wawancara. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Nonprobability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Dengan jumlah anggota populasi yang dipilih sebagai sampel sebanyak 48 responden. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan maka diperoleh hasil bahwa Kredibilitas Perawat telah Memenuhi Kepuasan Pasien Skizofrenia RSJ Provinsi Jawa Barat. Dari penelitian ini diperoleh keterangan bahwa pada dasarnya Keahlian dan Daya Tarik Perawat sudah dapat memenuhi Kepuasan Pasien, hanya saja masih terdapat beberapa hambatan yang harus diperhatikan yaitu komunikasi dan kepercayaan sehingga dapat mempengaruhi penilaian positif dari pasien. Hal – hal yang direkomendasikan oleh peneliti sebagai bahan masukan bagi Perawat RSJ Provinsi Jawa Barat adalah sebaiknya Perawat senantiasa menjaga dan meningkatkan kredibilitas agar komunikan / pasien merasa puas dan percaya dengan pelayanan yang diberikan sehingga akhirnya mereka akan loyal dan memiliki penilaian positif terhadap RSJ Provinsi Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 06 Sep 2016 14:11
Last Modified: 06 Sep 2016 14:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11589

Actions (login required)

View Item View Item