PEMBELAJARAN MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT BERDASARKAN MEDIA KOMIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL FLEMING PADA SISWA KELAS X SMK PASUNDAN 1 KOTA BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

DEWI FATIMAH, 125030063 (2016) PEMBELAJARAN MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT BERDASARKAN MEDIA KOMIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL FLEMING PADA SISWA KELAS X SMK PASUNDAN 1 KOTA BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover depan.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IIdocx.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Memproduksi merupakan kegiatan pembelajaran menulis yang menghasilkan sebuah karya. Salah satu media dan model fleming yang dapat meningkatkan kreatifitas siswa dalam menulis teks anekdot, yaitu media komika, dan model fleming, salah satu alat yang membangun pengetahuan, keterampilan dan sikap melalui lawakkan tunggal. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah: (1) kemampuan penulis melaksanakan pembelajaran memproduksi teks anekdot berupa dialog berdasarkan media komika dengan menggunakan model fleming?; (2) Kemampuan siswa memproduksi teks anekdot berupa dialog berdasarkan media komika dengan menggunakan model fleming?; (3) Ketepatan model fleming digunakan dalam memproduksi teks anekdot berdasarkan media komika teks dialog pada siswa? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam pembelajaran memproduksi teks anekdot berdasarkan media komika dengan menggunakan model fleming pada siswa kelas X SMK Pasundan 1 Kota Bandung. Hipotesis yang di temukan yaitu: (1) penulis mampu merencanakan dan melaksanakan pembelajaran memproduksi teks anekdot berdasarkan media komika dengan menggunakan model fleming pada siswa (2) siswa mampu memproduksi teks anekdot berdasarkan media komika dengan menggunakan model fleming. (3) media komika dengan menggunakan model fleming dalam pembelajaran memproduksi teks anekdot pada siswa . Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. a. Penulis mampu melaksanakan pembelajaran memproduksi teks anekdot berdasarkan media komika dengan menggunakan model flaming pada siswa kelas X SMK Pasundan 1 Kota Bandung. Hal ini terbukti berdasarkan hasil penilaian perencanaan dan pelaksanaan pemebalajaran sebesar 3,75 dengan kategori nilai baik sekali (A). b. Siswa kelas X SMK Pasundan 1 Kota Bandung mampu memproduksi teks anekdot berdasarkan media komika dengan menggunakan model fleming. Hal ini terbukti dari nilai rata-rata prates 3,98 sedangkan nilai rata-rata postes 8,7. Jadi, selisih nilai rata-rata prates dan pascates yaitu 4,72 atau setara dengan 13,89%. c. Model flaming efektif digunakan dalam pembelajaran dalam memproduksi teks anekdot berdasarkan media komika pada siswa kelas X SMK Pasundan 1 Kota Bandung. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan stastistik manual dengan hasil yakni 20,21>2,03. Kata kunci: Fleming, komika , media , memproduksi, pembelajaran, teks anekdot.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 06 Sep 2016 13:42
Last Modified: 06 Sep 2016 13:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11578

Actions (login required)

View Item View Item