MUTIA EKA RIZKI UTAMI, 125050021 (2016) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA YANG BERDAMPAK PADA SIKAP SISWA SMA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Masalah yang dihadapi dalam pembelajaran matematika adalah rendahnya pemahaman konsep matematika dan sikap yang menunjukkan kurangnya antusias siswa dalam pembelajaran matematika. Permasalah tersebut mendasari tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah peningkatan pemahaman konsep matematika siswa yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) lebih baik daripada kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran konvensional dan mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH). Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dan telah dilaksanakan di SMA Pasundan 2 Bandung dengan sampelnya adalah siswa kelas X-3 dan kelas X-4. Instrumen yang digunakan adalah soal uraian yang disesuaikan dengan indikator pemahaman konsep matematika. Berdasarkan analisis data hasil penelitian menggunakan SPSS versi 18.0 for Windows dan Microsoft Excel bahwa peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Berdasarkan angket yang diberikan pada kelas eksperimen, diperoleh informasi bahwa sikap siswa positif terhadap model pembelajaran Course Review Horay (CRH). Oleh karena itu, model pembelajaran Course Review Horay (CRH) dapat dijadikan alternatif untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa dengan memperhatikan kendala-kendala yang ada dalam pembelajaran. Kata Kunci : Course Review Horay (CRH), pemahaman konsep matematika, sikap
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2016 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 06 Sep 2016 12:39 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 12:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11562 |
Actions (login required)
View Item |