PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA MERAWAT HEWAN DAN TUMBUHAN SUBTEMA HEWAN DISEKITARKU (Peneli tian Tindakan Kelas di kelas II Sekolah Dasar Negeri Halimun Kecamatan Lengkong Kota Bandung Tahun Ajaran 2015/2016 )

Muhammad Reza Insan Fadhil, 125060108 (2016) PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA MERAWAT HEWAN DAN TUMBUHAN SUBTEMA HEWAN DISEKITARKU (Peneli tian Tindakan Kelas di kelas II Sekolah Dasar Negeri Halimun Kecamatan Lengkong Kota Bandung Tahun Ajaran 2015/2016 ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
01. JUDUL.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. ABSTRAK INDO.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB 1.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB 2.pdf

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya rasa percaya diri siswa karena siswa kurang berperan aktif dalam pembelajaran, rata - rata hasil belajar siswa subtema hewan di sekita rku belum mencapai KKM . Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan hasil belajar siswa pada tema merawat hewan dan tumbuhan subtema hewan di sekitarku di kelas II SDN Halimun. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindak an Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus pada pelaksanaannya. Setiap siklus terdiri dari dua pembelajaran dengan menerapkan model discovery learning. Adapun, tahapan setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Berd asarkan analisis data hasil penelitian yang diperoleh dilapangan maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model discovery learning dapat meningkatkan rasa percaya diri dan hasil belajar siswa kelas II pada tema merawat hewan dan tumbuhan subtema hewan di se kitarku. Dengan demikian model discovery learning dapat dijadikan salah satu model pembelajaran yang diterapkan guru pada kegiatan pembelajaran di dalam kelas agar meningkatkan rasa percaya diri dan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Model Discovery Learning, Rasa Percaya Diri, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2016
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 05 Sep 2016 18:47
Last Modified: 05 Sep 2016 18:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11546

Actions (login required)

View Item View Item