EFEKTIFITAS KOMUNIKASI VERBAL MELALUI DRAMA MUSIKAL “KI HAJAR DEWANTARA” DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN SEJARAH Studi Deskriptif Analis Efektifitas Komunikasi Verbal Melalui Drama Musikal “Ki Hajar Dewantara” Dalam Meningkatkan Pengetahuan Sejarah Pada Pelajar Smp Negeri 35 Bandung

HILDA SUGIHARDIANTI, 122050122 (2016) EFEKTIFITAS KOMUNIKASI VERBAL MELALUI DRAMA MUSIKAL “KI HAJAR DEWANTARA” DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN SEJARAH Studi Deskriptif Analis Efektifitas Komunikasi Verbal Melalui Drama Musikal “Ki Hajar Dewantara” Dalam Meningkatkan Pengetahuan Sejarah Pada Pelajar Smp Negeri 35 Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
abstrack eng.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I .docx

Download (39kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (62kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (84kB)
[img] Text
RINGKASAN.docx

Download (12kB)

Abstract

RINGKASAN Penelitian ini berjudul Efektifitas Komunikasi Verbal Melalui Drama Musikal “Ki Hajar Dewantara” Dalam Meningkatkan Pengetahuan Sejara Pada Pelajar SMP. Tujuan diadakan penelitian ini untuk mengetaui bagaimana Efektifitas Komunikasi Verbal Melalui Drama Musikal “Ki Hajar Dewantara” Dalam Meningkatkan Pengetahuan Sejara Pada Pelajar SMP. Selain itu juga mengetahui hambatan-hambatan dan usaha yang ada di dalam Efektifitas Komunikasi Verbal Melalui Drama Musikal “Ki Hajar Dewantara” Dalam Meningkatkan Pengetahuan, serta bagaimana cara mengatasi hambatan-hambatan yang ada didalam efektivitas komunikasi verbal melalui drama musikal ini. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif analisis, teknik pengambilan datanya adalah dengan teknik kepustakaan, observasi, angket dan wawancara, dengan penarikan sampel purposive yang dibagikan kepada 164 responden. Berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh peneliti, maka diperoleh hasil bahwa Efektifitas Komunikasi Verbal Melalui Drama Musikal “Ki Hajar Dewantara” memiliki pengaruh yang besar di dalam meningkatkan pengetahuan sejarah pada pelajar SMP. Teori yang digunakan peneliti adalah Impression Management yang mengasumsi bahwa pengelolaan pesan yang baik akan dapat mempengaruhi komunikan dan berdampak positif. Rekomendari yang ingin peneliti berikan untuk Efektifitas Komunikasi Verbal Melalui Drama Musikal “Ki Hajar Dewantara” ini adalah sebaiknya dalam setiap penyampaian pesannya diberikan unsure yang mendidik dengan bahasa yang pantas untuk pelajar SMP, dan berikan sedikit candaan agar mekera tidak bosan untuk mendengarnya, agar efek yang ditimbulkan lebih besar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 05 Sep 2016 18:56
Last Modified: 05 Sep 2016 18:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11523

Actions (login required)

View Item View Item