PENGARUH KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN INSTANSI (Survey Pada Resimen Artileri Medan 2/1 Kostrad Purwakarta)

Melinda Ashari, 124020031 (2016) PENGARUH KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN INSTANSI (Survey Pada Resimen Artileri Medan 2/1 Kostrad Purwakarta). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II+ TAMBAHAN.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text
BAB III1 (Repaired).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img] Text
BAB IV (Repaired).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (834kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Instansi”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Instansi pada Resimen Artileri Medan 2/1 Kostrad. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh simultan Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kualitas Laporan Keuangan Instansi dengan bantuan IBM SPSS versi 23 for windows. Sampel sebanyak 4 instansi yang terdiri dari 31 responden diambil berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan berupa data primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Pemanfaatan Teknologi Informasi berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan Instansi. Besarnya Pengaruh Kapasitas Sumber Daya Manusia terhadap Kualitas Laporan Keuangan sebesar 42,6% dan Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kualitas Laporan Keuangan Instansi sebesar 16,3%. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa secara simultan, Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kualitas Laporan Keuangan Instansi. Besarnya pengaruh secara simultan yaitu sebesar 58,9% sisanya 41,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis diantaranya faktor audit laporan keuangan, good corporate governance, dan lain-lain. Kata kunci: Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kualitas Laporan Keuangan Instansi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 05 Sep 2016 17:25
Last Modified: 25 Aug 2017 02:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11487

Actions (login required)

View Item View Item