Muthi Tri Anita, 125020069 (2016) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA INTERNET DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMA PGII 2 BANDUNG ( Studi Kasus Pada Kelas X Materi Ajar Bank Umum dan Bank Sentral). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER MUTHI 1.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK Muthi.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT english.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 MUTHI.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II MUTHI.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka Muthi.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Judul penelitian ini “Analisis Penggunaan Media Internet Dalam Proses Belajar Mengajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X di SMA PGII 2 Bandung ( Studi Kasus Pada Kelas X Materi Ajar Bank Umum dan Bank Sentral)”. Tujuan dari penelitian ini antara lain: 1) Untuk mengetahui rencana pelaksanaan pembelajaran pada pembelajaran pada materi ajar bank umum dan bank sentral dengan menggunakan media internet. 2) Untuk mengetahui aktivitas guru pada pembelajaran dengan menggunakan media internet. 3) Untuk mengetahui aktivitas siswa pada pembelajaran dengan menggunakan media internet. 4) Untuk mengetahui respon siswa pada pembelajaran dengan menggunakan media internet. 5) Untuk mengetahui keunggulan pada pembelajaran dengan menggunakan media internet. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket, dan wawancara dengan teknik pengolahan data uji validitas, uji reliabilitas, dengan menggunakan program SPSS 21.0 for windows. Dalam penelitian ini subjek yang digunakan, yaitu siswa kelas X2 SMA PGII 2 Bandung semester II tahun ajaran 2015/2016 yang berjumlah 42 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media internet dalam proses belajar mengajar dalam tafsiran nilai rata-rata dapat dikatan baik dan tafsiran kriteria penilian dapat dikatakan tinggi. Hal ini dilihat dari hasil pengolahan data tafsiran menggunakan Microsoft Excel. Hasil olah data yang telah diolah menunjukan persentase sebesar 78% dalam penggunaan media internet dalam proses belajar mengajar pada mata pelajaran ekonomi. Kesimpulan penelitian dapat diterima, sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada para guru ekonomi agar menciptakan suasana belajar yang dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk berperan aktif dalam proses belajar mengajar. Media pembelajaran internet adalah alternatif media yang dapat digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran karena memiliki manfaat bagi peserta didik untuk menambah informasi, ilmu dan wawasan secara luas atau global. Kata kunci: Media Internet, Proses Belajar Mengajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 16:50 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 16:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11472 |
Actions (login required)
View Item |