ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA KELAS X AK 4 DI SMK NEGERI 3 BANDUNG

HERI SUPRIYANTO, 125020041 (2016) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA KELAS X AK 4 DI SMK NEGERI 3 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover-HERI.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bismillah ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bismillah BAB 1 - heri kasep revisi.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bismillah BAB II - heri kasep revisii.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA HERI.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Akuntansi Perusahaan Jasa Kelas X AK 4 di SMK Negeri 3 Bandung(sub pokok bahasan ayat jurnal penyesuaian). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran Akuntansi perusahaan jasa jurusan akuntansi SMK Negeri 3 Bandung, untuk mengetahui materi apa saja yang di rasakan sulit oleh siswa dalam mempelajari Akuntansi perusahaan jasa (Sub pokok bahasan ayat jurnal penyesuaian) dan untuk menemukan upaya yang harus dilakukan Guru pengampu dalam menanggulangi kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran akuntansi perusahaan jasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriftif analisis. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X AK 4 di SMK Negeri 3 Bandung yang berjumlah 38 siswa. Data siswa Kelas X AK 4 SMK Negeri 3 Bandung.diperoleh dari pengumpulan dokumentasi yang dilakukan kepada siswa, data kesulitan belajar siswa kelas X AK 4 dalam pembelajaran Akuntansi Perusahaan Jasa diperoleh dari penyebaran angket dan wawancara yang dilakukan kepada siswa. Analisis data yang digunakan adalah analisis data melalui perhitungan rata-rata (mean) skor dengan bantuan SPSS Versi 21.0 for Windows. Hasil penelitian Pelaksanan Pembelajaran Efektif berada dalam kriteria “Baik” dan Pemahaman Siswa berada dalam kriteri “Cukup” dan kesulitan belajar yang disebabkan oleh faktor internal dan eksternal berada dalam kriteria “Sulit”. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan maka diperoleh hasil penelitian menunjukan, terdapat 25 siswa yang mengalami kesulitan karena memiliki tafsiran persentase hasil tes di bawah 60% dan terdapat 13 siswa yang tidak mengalami kesulitan karena persentase hasil tesnya di atas 60%. Jumlah siswa yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran akuntansi sebanyak 25 orang atau 66% dan jumlah siswa yang tidak mengalami kesulitan dalam pelajaran akuntansi sebanyak 13 orang atau 34%. Sebagai akhir penelitian. Kesimpulan penelitian dapat diterima, sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran agar guru pengampu hendaknya berusaha memahami akan kesulitan belajar yang dialami oleh siswa pada mata pelajaran akuntansi perusahaan jasa. Kata Kunci : Kesulitan Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 05 Sep 2016 15:46
Last Modified: 05 Sep 2016 15:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11456

Actions (login required)

View Item View Item