PEMBELAJA RAN MENGANALISIS TEKS NEGOSIASI YANG BERFOKUS PADA KETEPATAN DIKSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS X SM K NEGERI 11 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

MITA AYUDIA NINGRUM, 125030 070 (2016) PEMBELAJA RAN MENGANALISIS TEKS NEGOSIASI YANG BERFOKUS PADA KETEPATAN DIKSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS X SM K NEGERI 11 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BISMILAH PEMBUKA SKRIPSI.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-ABSTRACK.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran kemampuan penulis melaksanakan pembelajaran me nganalisis teks negosiasi dan untuk men getahui kemampuan siswa kelas X SM K Negeri 11 Bandung dalam men ganalisis tek s negosiasi . Perumusan masalah yang penulis ajukan adalah: ( a) m ampukah penulis melaksanakan pembelajaran menganalisis teks negosiasi yang berfokus pada ketepatan diksi dengan menggu nakan metode discovery learning ? ; ( b) m ampukah siswa kelas X SMK Negeri 11 Bandung mengikuti pembelajaran menganalisis teks negosiasi yang berfokus pada ketepatan diksi dengan menggunakan metode discovery learning ? ; ( c) e fektifkah metode discovery learning digunakan dalam pembelajaran menganali sis teks negosiasi yang berfokus pada ketepatan diksi pada sisw a kelas X SMK Negeri 11 Bandung ? Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: ( a) p enulis mampu melaksanakan pembelajaran menganalisis teks negosiasi yang befokus pada ketepatan diksi dengan menggunakan metode discovery learning pada siswa kelas X ; ( b) s iswa kelas X SMK Negeri 11 Bandung mampu mengikuti pembelajaran menganalisis teks negosiasi yang berfokus pada ketepatan diksi dengan menggunakan metode discovery learning ; ( c) m etode discovery learning efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisis teks negosiasi yang berfokus pada ketepatan diksi pada siswa kelas X SMK Negeri 11 Bandung. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu melaksanakan pembelajaran menganalisis teks negosiasi yang berfokus pada ketepatan diksi dengan menggunakan metode discovery learning pada siswa kelas X . Hal ini terbukti dari hasil nilai ke giatan p embelajaran sebesar 3,6 3 . 2. Siswa Kelas X mampu menganalisis teks negosiasi yang berfokus pada ketepatan diksi dengan menggunakan metode discovery learning . Hal ini terbukti dengan rata - rata nilai pretest 61.46 dan rata - rata nilai posttest yaitu 78.46 . Meningkat sebesar 1 7,00 . 3. Metode discovery learning efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisis teks negosiasi pada siswa kelas X . Hal ini terbukti dengan hasil uji statistik t hitung > t tabel , y akni 9,94 > 2,05 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan tar af signif ikan 5% dan derajat kebebasan 2 5 . Berdasarkan fakta - fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa semua hipotesis yang penulis rumuskan dalam penelitian ini dapat diterima. Kata kunci: d iksi, m enganalisis , m etode d iscovery l earning , t eks n egosiasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 05 Sep 2016 15:54
Last Modified: 05 Sep 2016 15:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11448

Actions (login required)

View Item View Item